Connect with us

Daerah

Sepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres Pasbar

Sepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres Pasbar


Sepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres PasbarReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutSepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres PasbarPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menangkap dua pelaku pembunuhan berencana terhadap Siri (56), di Shoowroom Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat dan Komplek SMP, Ophir, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 13.00 Wib. “Kedua pelaku merupakan warga Jorong Jambak, Jalur 10, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat masing-masing AMD (20) dan […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menangkap dua pelaku pembunuhan berencana terhadap Siri (56), di Shoowroom Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat dan Komplek SMP, Ophir, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 13.00 Wib.

“Kedua pelaku merupakan warga Jorong Jambak, Jalur 10, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat masing-masing AMD (20) dan PNS (19),” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso. S. Ik didampingi Kasatreskrim dan jajarannya saat press release di Mapolres Pasbar, Minggu (26/8/2018).

Menurut Kapolres, dari hasil penyidikan inisial AMD merupakan karena sakit hati atau dendam terhadap korban, ditambah niat dari kedua tersangka saat itu ingin mengambil harta korban.

“Jadi, salah satu pelaku yakni AMD merasa sakit hati dan dendam karena korban pernah merusak keharmonisan keluarganya. Selain itu juga motifnya adalah ingin mengambil harta korban,” kata Kapolres.

Sesuai kronologis kejadian kata Kapolres Pasaman Barat, pada hari Jum’at (24/8/2018) sekira pukul 10 Wib pihak Polres mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa adanya dugaan sesosok mayat didalam mobil merk Toyota Agya berwarna biru dengan Nopol BA 1069 SQ didalam area kebun sawit masyarakat di daerah Jambak Jalur IX Kecamatan Pasaman, Pasbar.

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso. S.Ik bersama Kasatreskrim Polres Pasbar AKP Deny Catur. S.Ik saat Press Release di Mapolres Pasbar. (bisri)

“Setelah mendapatkan laporan itu, langsung diturunkan tim Polres ke lokasi dimana ditemukannya dugaan mayat dalam mobil tersebut. Sesampai dilokasi, dilakukan pengecekan dan olah TKP baru dipastikan memang betul ada mayat didalam mobil tersebut,” terang Kapolres.

Selanjutnya dikatakan Kapolres, mayat yang ditemukan didalam mobil itu dalam kondisi di gulung pakai kasur santai berwarna coklat. Setelah itu mayat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina (Yarsi) Simpang Empat untuk dilakukan Visum Et Revertum.

“Setelah dilakukan Visum Et Revertum barulah diketahui identitas mayat tersebut bernama Siri (56) warga Lubuk Karak, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, barulah dilakukan penyelidikan dan penyidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” jelas Kapolres.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi yang telah diperiksa kata Kapolres, didapatkan informasi bahwa pada, Rabu (22/8/2018) sekira pukul 17.30 Wib di Simpang Sekunder area perkebunan kelapa sawit Jambak Jalur IX melihat satu unit mobil Agya warna biru yang dikendrai oleh seorang laki-laki, yang diikuti satu unit sepeda motor merk Shogun berwarna merah yang dikendrai oleh seorang perempuan.

“Sesuai keterangan saksi pada, Sabtu (25/8/2018) itu, Satreskrim Polres Pasbar bersama dengan saksi melakukan penyelidikan terhadap pemilik sepeda motor shogun tersebut. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pemilik motor shogun itu adalah tersangka AMD,” papar Kapolres.

Diketahui, AMD bekerja sebagai Office Boy di Shoowroom Mobil Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat. Setelah itu ditelusuri keberadaan tersangka, pada, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 13.00 Wib dilakukan introgasi kepada tersangka. Dari hasil introgasi AMD mengakui telah melakukan pembunuhan berencana bersama dengan teman perempuannya yang berinisial PNS.

“Dari keterangan AMD atas teman perempuannya, Satreskrim langsung mendatangi keberadaan PNS lalu menangkapnya. Setelah keduanya diamankan, baru dilakukan pencarian terhadap barang bukti dan ditemukan langsung dibawa ke Polres Pasbar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” lebih dijelaskan Kapolres.

Dalam pemeriksaan, tersangka menceritakan kronologis lebih detil kejadian, bermula PNS melakukan hubungan badan dengan korban di tempat yang sudah disediakan oleh AMD di lantai 2 Shoowroom Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat di Jorong Bandarjo, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

“AMD bawa pisau naik ke lantai 2, langsung menusuk berulang-ulang ketubuh korban yang saat itu posisi korban sedang berada diatas badan tersangka PNS. Setelah penusukan berulang, AMD turun ke lantai 1 mengambil cangkul, lalu naik lagi ke lantai 2. Setwlah itu AMD memukulkan cangkul kebagian punggung korban berulang kali,” terangnya kata Kapolres sesuai Press Release.

Setelah kedua tersangka memastikan korban sudah tidak bernyawa lagi kata Kapolres, tersangka AMD membawa korban menggunakan mobil korban ke lokasi area kebun sawit dimana ditemukan mayat didalam mobil tersebut.

“Sesampai mereka di perkebunan sawit itu, kedua tersangka meninggalkan korban didalam mobil dikebun sawit tersebut. Tersangkapun sudah mengambil uang senilai Rp. 1.500.000 yang digunakan mereka untuk Rp. 500.000 untuk bayar utang AMD dan Rp. 1.000.000 lagi rencana tersangka untuk ongkos melarikan diri ke Bogor,” lebih diterangkan Kapolres.

Adapun barang bukti yang disita dari tersangka ialah 1 Unit mobil merk Agya berwarna biru BA 1069 SQ, 1 STNK mobil Agya atas nama Siri, 1 unit sepeda motor shogun BA 5768 JF, 1 helai kain warna kuning, 1 helai kain sepray warna biru, 1 buah kasur santai warna coklat, 1 buah karpet warna merah, 2 lembar karton, 1 buah alat kontrasepsi jenis kondom, 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi 4, 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi Note 5A, 1 unit Handphone merk samsung lipat warna putih, 1 unit handphone merk blackberry curve warna hitam, 1 bilah pisau sangkur, 1 buah cangkul, 1 helai pakaian tersangka PNS yang telah terbakar, 1 helai kain sarung tersangka AMD yang telah terbakar dan 1 buah topi warna hitam milik korban Siri.

“Atas perbuatan kedua tersangka, dikenakan Pasal 340 KUHP jo Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke – 1 jo Pasal 56 ayat 1 ke – 1 KUHP, dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tegas Kapolres. (Red)

Topik: ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Nekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari Razia

Nekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari Razia


Nekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari RaziaReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutNekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari RaziaPADANG, RedaksiSumbar.com– Ingin menghindari razia, pemuda yang diduga menginap didalam kamar hotel tanpa surat nikah, nekat kabur melalui atap lantai 3 Hotel Mervit Kota Padang. Razia Yutisi yang digelar oleh Satpol pp Kota Padang, Sabtu, 17 Maret 2019 dini hari bersama tim gabungan SK4 Kota Padang berhasil jaring 25 botol minuman beralkohol jenis Bir dan […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Ingin menghindari razia, pemuda yang diduga menginap didalam kamar hotel tanpa surat nikah, nekat kabur melalui atap lantai 3 Hotel Mervit Kota Padang.

Razia Yutisi yang digelar oleh Satpol pp Kota Padang, Sabtu, 17 Maret 2019 dini hari bersama tim gabungan SK4 Kota Padang berhasil jaring 25 botol minuman beralkohol jenis Bir dan 12 pasangan muda mudi tidak mempunyai surat nikah yang menginap dalam satu kamar di Hotel tersebut.

Petugas menyisir beberapa cafe diantara nya di Jalan Kampung Nias, dari cafe tersebut tidak ditemukan para pemandu lagu
Yang tidak mempunyai identitas.

Di Hotel Mervit petugas berhasil mengamankan 12 pasang muda mudi yang diduga bukan pasangan suami istri didalam kamar hotel tersebut, seorang pria yang diduga oknum nekat meloncat ke atap Lantai 3 Hotel tersebut diduga takut akan kena razia oleh petugas.

Petugas yang tidak kehilangan akal langsung menyusuri atap hotel dan mengamankan pria tersebut sedang bersembunyi diatas atap yang rentan akan roboh.

Alhasil Pria yang diduga oknum tersebut digiring oleh petugas Penegak Perda ke Mako satpol pp Kota Padang.

Salah seorang pemuka masyarakat yang berada di kawasan hotel tersebut mengatakan ” Kami sangat mendukung kinerja Satpol pp dalam menertibkan pasangan mesum yang sering menginap di hotel tersebut, dibelakang hotel berdiri sebuah Masjid dan pemilik hotel seakan menghalalkan pasangan muda mudi yang menginap tanpa surat nikah”tegas Feri.

Kasat Pol pp Kota Padang, Al Amin mengatakan ” Semua yang terjaring malam ini prosesnya kita samakan, yang diduga oknum juga akan tertibkan seperti yang lainnya, dan untuk pemilik hotel akan kita panggil dan kita proses sesuai Perda yang berlaku di Kota Padang”terang Al Amin.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Bupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.

Bupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.


Bupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutBupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com– Dalam rangka sinergitas pelaksanaan TMMD di kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan apel siaga bencana di halaman kantor BPBD Km 6 Tua Pejat pada Jumat 15 Maret 2019. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Yudas Sabaggalet dan dihadiri oleh Kapolres AKBP.Hendri Yahya SE, Dan Dim 0319 Letkol Czi Didid, Dan Lanal Letkol laut Anis Munandar, […]

TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com– Dalam rangka sinergitas pelaksanaan TMMD di kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan apel siaga bencana di halaman kantor BPBD Km 6 Tua Pejat pada Jumat 15 Maret 2019. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Yudas Sabaggalet dan dihadiri oleh Kapolres AKBP.Hendri Yahya SE, Dan Dim 0319 Letkol Czi Didid, Dan Lanal Letkol laut Anis Munandar, kepala Dinas perhubungan Edi Sukarni,Asisten dua Desti Seminora,SE dan beberapa kepala OPD dilingkungan pemkab Mentawai.

Apel dipimpin oleh Bupati Yudas Sabaggalet.Dalam sambutannya Yudas mengatakan, kabupaten kepulauan Mentawai adalah wilayah rawan bencana serta memiliki potensi bencana yang sangat besar.Disisi lain Mentawai juga memiliki nilai budaya dan pariwisata yang sangat tinggi. Maka dengan hal tersebut, upaya kita adalah menyikapi masyarakat siap siaga dan terhindar dari bencana serta memberi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Lebih jauh dikatakan Yudas, bencana yang bersifat lokal ,kapasitas penyelamatan serta tindakan awal di masyarakat, maka seyogyanya kita sebagai sipil juga harus giat berlatih dalam menghadapi bencana. Sebagaimana Bapak-Bapak kita prajurit TNI Polri melatih diri guna siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Kesiapan apel siaga memiliki tujuan untuk mengajak kita khususnya pemangku kepentingan dan mengambil peran masing-masing untuk mendorong dan ikut ambil bagian dalam menyelenggarakan penanggulangan bencana.

Kedepannya Yudas berharap kepada BPBD untuk lebih kreatif dan berinovasi menghasilkan sesuatu , mampu berkoordinasi dan berkolabirasi sehingga dapat memberikan hasil rekomendasi kebijakan untuk mendukung pembangunan kedepan. Dengan kesiapan berarti kita mencoba untuk berdaptasi dengan kondisi alam yang kita cintai ini.

(Daniwarti).

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Sungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan Kotor

Sungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan Kotor


Sungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan KotorReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutSungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan KotorPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sungai dibelakang pabrik kelapa sawit PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat keruh. Diduga, disebabkan oleh pabrik kelapa sawit. Dihulu PKS PT. USM masih ada satu unit lagi PKS yaitu PT. Sawita Pasaman Jaya (SPJ). Keduanya sama-sama menggunakan sungai ini. Menurut warga, Firda (46), Selasa […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sungai dibelakang pabrik kelapa sawit PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat keruh. Diduga, disebabkan oleh pabrik kelapa sawit.

Dihulu PKS PT. USM masih ada satu unit lagi PKS yaitu PT. Sawita Pasaman Jaya (SPJ). Keduanya sama-sama menggunakan sungai ini.

Menurut warga, Firda (46), Selasa (12/3/2019) mengatakan sungai yang dibelakang PKS PT. USM ini sangat keruh dan kotor. Sehingga warga tidak berani mandi disungai itu.

“Warga takut kalau mandi bisa mengakibatkan gatal-gatal. Karena, air sungainya keruh dan agak berbuih. Apakah itu akibat dari PKS, kita tidak bisa buktikan. Yang buktikan tentu pemerintah,” ucapnya.

Setelah dikonfirmasi Humas PKS PT. USM, Gusta, mengatakan tidak atas kondisi sungai tersebut. “kita akan cek dulu kelokasi,” katanya.

Secara terpisah ketua LSM Pelindas Pasaman Barat, M. Bisri Batubara mengatakan, sungai itu memang keruh dan kotor. Ini apakah akibat PKS atau tidak tentunya harus dibuktikan dengan laboratorium.

“Kita akan segera laporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasaman Barat, agar bisa dibuktikan apakah berbahaya terhadap ekosistem sungai atau tidak,” tegas Bisri Batubara.

(Tim RedaksiSumbar)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com