Connect with us

Daerah

Sepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres Pasbar

Sepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres Pasbar


Sepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres PasbarReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutSepasang Kekasih, Pelaku Pembunuhan Berencana Berhasil Ditangkap Polres PasbarPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menangkap dua pelaku pembunuhan berencana terhadap Siri (56), di Shoowroom Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat dan Komplek SMP, Ophir, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 13.00 Wib. “Kedua pelaku merupakan warga Jorong Jambak, Jalur 10, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat masing-masing AMD (20) dan […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menangkap dua pelaku pembunuhan berencana terhadap Siri (56), di Shoowroom Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat dan Komplek SMP, Ophir, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 13.00 Wib.

“Kedua pelaku merupakan warga Jorong Jambak, Jalur 10, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat masing-masing AMD (20) dan PNS (19),” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso. S. Ik didampingi Kasatreskrim dan jajarannya saat press release di Mapolres Pasbar, Minggu (26/8/2018).

Menurut Kapolres, dari hasil penyidikan inisial AMD merupakan karena sakit hati atau dendam terhadap korban, ditambah niat dari kedua tersangka saat itu ingin mengambil harta korban.

“Jadi, salah satu pelaku yakni AMD merasa sakit hati dan dendam karena korban pernah merusak keharmonisan keluarganya. Selain itu juga motifnya adalah ingin mengambil harta korban,” kata Kapolres.

Sesuai kronologis kejadian kata Kapolres Pasaman Barat, pada hari Jum’at (24/8/2018) sekira pukul 10 Wib pihak Polres mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa adanya dugaan sesosok mayat didalam mobil merk Toyota Agya berwarna biru dengan Nopol BA 1069 SQ didalam area kebun sawit masyarakat di daerah Jambak Jalur IX Kecamatan Pasaman, Pasbar.

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso. S.Ik bersama Kasatreskrim Polres Pasbar AKP Deny Catur. S.Ik saat Press Release di Mapolres Pasbar. (bisri)

“Setelah mendapatkan laporan itu, langsung diturunkan tim Polres ke lokasi dimana ditemukannya dugaan mayat dalam mobil tersebut. Sesampai dilokasi, dilakukan pengecekan dan olah TKP baru dipastikan memang betul ada mayat didalam mobil tersebut,” terang Kapolres.

Selanjutnya dikatakan Kapolres, mayat yang ditemukan didalam mobil itu dalam kondisi di gulung pakai kasur santai berwarna coklat. Setelah itu mayat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina (Yarsi) Simpang Empat untuk dilakukan Visum Et Revertum.

“Setelah dilakukan Visum Et Revertum barulah diketahui identitas mayat tersebut bernama Siri (56) warga Lubuk Karak, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, barulah dilakukan penyelidikan dan penyidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” jelas Kapolres.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi yang telah diperiksa kata Kapolres, didapatkan informasi bahwa pada, Rabu (22/8/2018) sekira pukul 17.30 Wib di Simpang Sekunder area perkebunan kelapa sawit Jambak Jalur IX melihat satu unit mobil Agya warna biru yang dikendrai oleh seorang laki-laki, yang diikuti satu unit sepeda motor merk Shogun berwarna merah yang dikendrai oleh seorang perempuan.

“Sesuai keterangan saksi pada, Sabtu (25/8/2018) itu, Satreskrim Polres Pasbar bersama dengan saksi melakukan penyelidikan terhadap pemilik sepeda motor shogun tersebut. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pemilik motor shogun itu adalah tersangka AMD,” papar Kapolres.

Diketahui, AMD bekerja sebagai Office Boy di Shoowroom Mobil Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat. Setelah itu ditelusuri keberadaan tersangka, pada, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 13.00 Wib dilakukan introgasi kepada tersangka. Dari hasil introgasi AMD mengakui telah melakukan pembunuhan berencana bersama dengan teman perempuannya yang berinisial PNS.

“Dari keterangan AMD atas teman perempuannya, Satreskrim langsung mendatangi keberadaan PNS lalu menangkapnya. Setelah keduanya diamankan, baru dilakukan pencarian terhadap barang bukti dan ditemukan langsung dibawa ke Polres Pasbar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” lebih dijelaskan Kapolres.

Dalam pemeriksaan, tersangka menceritakan kronologis lebih detil kejadian, bermula PNS melakukan hubungan badan dengan korban di tempat yang sudah disediakan oleh AMD di lantai 2 Shoowroom Honda Gajah Motor Cabang Pasaman Barat di Jorong Bandarjo, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

“AMD bawa pisau naik ke lantai 2, langsung menusuk berulang-ulang ketubuh korban yang saat itu posisi korban sedang berada diatas badan tersangka PNS. Setelah penusukan berulang, AMD turun ke lantai 1 mengambil cangkul, lalu naik lagi ke lantai 2. Setwlah itu AMD memukulkan cangkul kebagian punggung korban berulang kali,” terangnya kata Kapolres sesuai Press Release.

Setelah kedua tersangka memastikan korban sudah tidak bernyawa lagi kata Kapolres, tersangka AMD membawa korban menggunakan mobil korban ke lokasi area kebun sawit dimana ditemukan mayat didalam mobil tersebut.

“Sesampai mereka di perkebunan sawit itu, kedua tersangka meninggalkan korban didalam mobil dikebun sawit tersebut. Tersangkapun sudah mengambil uang senilai Rp. 1.500.000 yang digunakan mereka untuk Rp. 500.000 untuk bayar utang AMD dan Rp. 1.000.000 lagi rencana tersangka untuk ongkos melarikan diri ke Bogor,” lebih diterangkan Kapolres.

Adapun barang bukti yang disita dari tersangka ialah 1 Unit mobil merk Agya berwarna biru BA 1069 SQ, 1 STNK mobil Agya atas nama Siri, 1 unit sepeda motor shogun BA 5768 JF, 1 helai kain warna kuning, 1 helai kain sepray warna biru, 1 buah kasur santai warna coklat, 1 buah karpet warna merah, 2 lembar karton, 1 buah alat kontrasepsi jenis kondom, 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi 4, 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi Note 5A, 1 unit Handphone merk samsung lipat warna putih, 1 unit handphone merk blackberry curve warna hitam, 1 bilah pisau sangkur, 1 buah cangkul, 1 helai pakaian tersangka PNS yang telah terbakar, 1 helai kain sarung tersangka AMD yang telah terbakar dan 1 buah topi warna hitam milik korban Siri.

“Atas perbuatan kedua tersangka, dikenakan Pasal 340 KUHP jo Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke – 1 jo Pasal 56 ayat 1 ke – 1 KUHP, dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tegas Kapolres. (Red)

Topik: ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Evakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 Jam

Evakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 Jam


Evakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 JamReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutEvakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 JamPADANG, RedaksiSumbar.com– Mobil Xenia warna Putih dengan Nomor Polisi B 2432 SYG, yang terperosok kedalam sungai Banda Bakali, Jalan Salak, Purus Kebun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sejauh 100 Meter dari tempat dimana mobil tersebut jatuh, Senin 21 Janiari 2019 pukul 05.00 WIB. Dasru pencarian SAR Yudi ” bahwa […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Mobil Xenia warna Putih dengan Nomor Polisi B 2432 SYG, yang terperosok kedalam sungai Banda Bakali, Jalan Salak, Purus Kebun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sejauh 100 Meter dari tempat dimana mobil tersebut jatuh, Senin 21 Janiari 2019 pukul 05.00 WIB.

Dasru pencarian SAR Yudi ” bahwa tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap satu unit minibus yang masuk ke sungai tersebut dari sejak malam dan berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi pagi ini”terangnya.

“Mobil tersebut berhasil kami temukan dan langsung dievakuasi, namun korban atas nama Hilda (25) tidak dapat ditemukan di dalam mobil itu dan dinyatakan hilang,” Tambah Yudi.

Yudi menerangkan, Tim SAR gabungan, BPBD, BASARNAS, DAMKAR, TNI-Polri, beserta tim relawan berhasil mengevakuasi mobil tersebut menggunakan mobil derek dari Polresta Padang.

“Mobil berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB, atau proses evakuasi lebih kurang berjalan selama 4 jam,” jelas Yudi.

Untuk selanjutnya tim SAR gabungan fokus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

“Kita akan melakukan pencarian terhadap korban, dengan menyisiri aliran sungai Banda Bakali ini, terus ke bibir Muara Lasak,” tutupnya.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Akibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke Sungai

Akibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke Sungai


Akibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke SungaiReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAkibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke SungaiPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil terjun bebas ke dalam sungai, diduga jarak pandang pengendara terbatas, 1 orang penumpang dinyatakan hilang. Diduga kehilangan jarak pandang akibat curah hujan yang sangat tinggi serta tidak mengetahui jalan dilokasi, sebuah mobil Xenia terjun ke sungai yang berada di Jalan Sungai Banjir Kanal, Banda Bakali samping Jalan Salak Purus Kabun, Kecamatan […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil terjun bebas ke dalam sungai, diduga jarak pandang pengendara terbatas, 1 orang penumpang dinyatakan hilang.

Diduga kehilangan jarak pandang akibat curah hujan yang sangat tinggi serta tidak mengetahui jalan dilokasi, sebuah mobil Xenia terjun ke sungai yang berada di Jalan Sungai Banjir Kanal, Banda Bakali samping Jalan Salak Purus Kabun, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Hari Minggu 20 Januari 2019, pukul 23.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut 1 orang dinyatakan hilang dengan identitas
Hilda (25), Karyawati sebuah mall yang beralamat tinggal di Jalan Salak, Purus Kabun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga terbawa arus air banjir kanal tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas DAMKAR, BASARNAS, PMI dan insan kebancanaan lainnya melakukan proses evakuasi di lokasi tersebut”terang Yudi, Komandan Regu Sar.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Pemuda Pancasila Kota Padang gelar acara Bakhti

Pemuda Pancasila Kota Padang gelar acara Bakhti


Pemuda Pancasila Kota Padang gelar acara BakhtiReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutPemuda Pancasila Kota Padang gelar acara BakhtiPADANG, RedaksiSumbar.com — MPC Pemuda Pancasila kota Padang melalui PAC Pauh, bekerja sama dengan PMI palang merah Indonesia gelar acara bakti Donor Darah dan jalan santai, Pada hari Minggu 20 Januari 2019. Ketua Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka mengatakan Acara Donor Darah, jalan santai, pengecakan kesehatan secara gratis dan Sosialisasi tentang bahaya narkoba yang […]

PADANG, RedaksiSumbar.com — MPC Pemuda Pancasila kota Padang melalui PAC Pauh, bekerja sama dengan PMI palang merah Indonesia gelar acara bakti Donor Darah dan jalan santai, Pada hari Minggu 20 Januari 2019.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka mengatakan Acara Donor Darah, jalan santai, pengecakan kesehatan secara gratis dan Sosialisasi tentang bahaya narkoba yang diadakan oleh PAC Pauh tersebut, merupakan pembuktian Pemuda Pancasila bebas dari narkoba, karena dalam tubuh Pemuda Pancasila Kota Padang tidak dibenarkan akan ada nya narkoba tegas Roy.

Acara tersebut juga bentuk kepedulian Ormas Pemuda Pancasila kepada sesama, Roy Madea Oka berharap darah yang disumbangkan ke PMI nantinya bermanfaat dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami targetkan seluruh anggota Pemuda Pancasila mengikuti acara tersebut”tambah Roy Made Oka saat dihubungi melalui Handphone Selulernya.

Acara yang akan digelar dan dimulai di depan Kantor KAN ( kerapatan adar nagari) Pauh pada hari, Minggu 20 Januari 2019 dimulai pada pukul 07.00 WIB.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengikuti acara tersebut, silahkan datang dan ikuti dikarenakan banyak juga hadiah Dorprize yang akan dibagi bagikan untuk semua masyarakat Semoga Pemuda Pancasila terus bisa dekat dengan masyarakat, karena itulah yang menjadi kekuatan dari kami. Bersama Masyarakat Pemuda Pancasila kuat,” katanya.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com