Connect with us

News

Polisi Ungkap Pembunuhan Pria Dalam Mobil di Kebun Sawit Pasbar, Ternyata Ini Motifnya

Polisi Ungkap Pembunuhan Pria Dalam Mobil di Kebun Sawit Pasbar, Ternyata Ini Motifnya


Minggu, 26 Agustus 2018 – 20:21:45 WIB – 2363

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kasat Reskrin AKP Denny catur Wardana, memperlihatkan barang bukti pembunuhan Siri.

PASAMAN BARAT – Sat Reskrim Polres Pasaman Barat ungkap Kasus pembunuhan Siri (56), Warga Lubuk Karak, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), yang ditemukan sudah tidak bernyawa di kebun Kelapa Sawit di daerah Jambak Jalur IX, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) Jumat (24/8/2018) kemaren.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Aula Polres Pasbar, Minggu (26/8/2018) Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso, didampingi Kasat Reskrim Akp Denny Catur Wardana SIK, mengatakan Sat Reskrim Polres Pasbar telah melakukan penangkapan terhadap pelaku atasnama AMD (20) dan PNS (19) pada hari Sabtu (25/8/2018).

“Sekira pukul 13.00 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku yakni AMD (20) warga jorong Jambak Jalur 10 Timur, Kecamatan Pasaman, Pasbar yang diamankan di tempat kerjanya di Shoowroom Honda Gajah Motor (HGM) Cabang Pasaman Barat dan PNS (19) warga Jorong Jambak, Jalur 10 Timur, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat yang diamankan di komplek perumahan SMP Ophir,” terangnya.

Diterangkan, kejadian bermula Pada hari Jumat (24/8/2018) sekira pukul 10.00 Wib pihak kepolisian Resor Pasbar mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya dugaan penemuan sesosok mayat di dalan satu unit kendraan roda empat merk toyota agya warna biru, nopol BA 1069 SQ di dalam area kebun kelapa sawit di daerah Jambak Jalur IX Kecamatan Pasaman Pasbar.

“Menanggapi laporan tersebut, Pihak Kepolisian Resor Pasbar langsung mendatangi lokasi penemuan sosok manyat tersebut dan melakukan olah TKP dari hasil cek dan olah TKP memang benar ada sosok mayat di dalam Mobil toyota agya dengan Nopol BA 1069 SQ,” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, didapat keterangan bahwa pada hari Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 17.30 Wib tepatnya di Simpang Sekunder, melihat satu unit mobil merk toyota Agya dikendrai oleh seorang Laki-laki dan diikuti oleh satu unit sepeda motor merk Suzuki Shogun yang dikendrai seorang perempuan.

“Dari hasil penyelidikan diketahui pemilik sepeda motor merk Suzuki Shogon tersebut adalah tersangka inisial AMD yang bekerja sebagai Office Boy di Shoowroom HGM cabang Pasaman Barat,” terang Iman.

Sat Reskrim Polres Pasbar langsung menelusuri keberadaan tersangka AMD dan berhasil ditangkap pada hari Sabtu 25 Agustus 2018. Setelah dilakukan introgasi, AMD mengakui telah melakukan pembunuhan berencana bersama dengan teman perempuannya yakni tersangka PNS terhadap korban atas nama Siri.

“Berdasarkan pemeriksaan dari kedua tersangka dan barang bukti yang telah diamankan, didapat keterangan bahwa AMD dan PNS telah merencanakan pembunuhan terhadap Siri sejak bulan Juli 2018 lalu,” pungkasnya.

Tepatnya pada hari Rabu 22 Agustus 2018 tersangka AMD dan PNS melakukan pembunuhan berencana tersebut di lantai dua (2) Shoowroom HGM cabang Pasbar sekitar pukul 13.00 Wib.

“Tersangka AMD bersama PNS melakukan pembunuhan berencana tersebut dengan cara di saat tersangka PNS alias Puput melakukan hubungan badan dengan korban (Siri), kemudian AMD naik dari lantai 1 tempatnya sembunyi ke lantai 2 Shoowroom HGM Cabang Pasbar dengan membawa pisau, kemudian AMD melakukan penusukan berulang kali ke tubuh korban, yang saat itu posisi korban berada di atas tubuh tersangka PNS, dan juga dipukul menggunakan cangkul,” terangnya.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Pria dalam Mobil di Kebun Sawit, Masyarakat Pasaman Barat Buncah

Sementara motif dari pembunuhan berencana tersebut dikarenakan karena sakit hati tersangka AMD terhadap korban karena korban melakukan perselingkuhan dengan orang tuanya dan menyebabkan keretakan rumah tangga orang tua pelaku (AMD).

“Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 340 KUHP jo pasal 338 KUHP jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 jo pasal 56 Ayat 1 ke-1KUHP denan ancaman pidana Penjara maksiaml 20 tahun,” sebutnya.

Sementara itu, Sat Reskrim Polres Pasbar mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil merk toyota Agya warna biru nopol BA 1069 SQ beserta STNK atas nama Siri, satu unit sepeda motor merk Suzuki Shogun warna merah BA 5768 JF, empat buah Handphone, satu buah pisau dan satu buah cangkul. (EL)

Polling Capres cawapres 2019-2024

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri

Tag: daerah,hukum,kriminal,metro,pasaman-barat,sumatra-barat

Siapa yang Harus Menanggung Kerugian Akibat Bencana Alam, Padahal Pemerintah Dananya Terbatas

Siapa yang Harus Menanggung Kerugian Akibat Bencana Alam, Padahal Pemerintah Dananya Terbatas

Oleh: Abdullah Amrin, SE.,M.M.

Bencana alam berupa gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan…

HUT Padang ke-349 adalah Suksesi Menuju Kota Metropolitan yang Maju dan Sejahtera

HUT Padang ke-349 adalah Suksesi Menuju Kota Metropolitan yang Maju dan Sejahtera

PADANG — DPRD Kota Padang menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 349 Kota Padang, di Aula Sidang…

Jual BBM dengan Dirigen, Izin Salah Satu SPBU di Pariaman Ini Akan Dicabut

Jual BBM dengan Dirigen, Izin Salah Satu SPBU di Pariaman Ini Akan Dicabut

PARIAMAN – Pemerintah Kota Pariaman akan mencabut izin SPBU nakal yang melayani pembelian bahan bakar dengan dirigen,…

Bocah Penderita Bocor Jantung  Ini Terima Bantuan Pengobatan dari ACT Sumbar

Bocah Penderita Bocor Jantung Ini Terima Bantuan Pengobatan dari ACT Sumbar

PADANG – Tim Program Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan untuk biaya pengobatan yang…

Bupati Syahiran Lepas 279 Orang JCH Asal Pasaman Barat, Ini Pesannya

Bupati Syahiran Lepas 279 Orang JCH Asal Pasaman Barat, Ini Pesannya

PASAMAN BARAT – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Rabu (1/8/2018) melepas secara resmi sebanyak 279 orang Jamaah Calon…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL Terbakar


Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL TerbakarReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMobil Dinas TNI AL TerbakarPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib. Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi. […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan ” kita menerjunkan dua unit Armada untuk menjinakan api yang hampir membakar keseluruhan mobil dinas milik TNI AL tersebut, beruntung api dengan cepat bisa dijinakan”tutupnya.

Dua armada diturunkan untuk menjinakan sijago merah.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat


TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutTNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019). Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat. Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019).

Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Adapun manfaat atas kegiatan ini kata Danramil, daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

“Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Ditambahkan, Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

“Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya,” katanya.

Dikatakannya, dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

“Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita,” ujarnya. (Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000


Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAuto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling. Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah). Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling.
Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah).

Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari 2019 pukul 08.00 wib

Neli karyawan yang bertugas membuka toko tersebut kaget saat menemukan kondisi pintu toko sudah terbuka dan kaca etalse pecah handphone yang ada pun lenyap.Karyawan toko langsung melaporkan kejadian kepada pemilik Auto Reolad, Hariadi SP.

“disaat mengetahui kejadian tersebut saya langsung mendatangi toko saya, maling tersebut masuk dengan merusak pintu bagian depan toko serta merusak etalase tempat handphone dipajang, tidak hanya itu, maling tersebut juga membawa mesin Dekorder CCTV”ungkap Hariadi.

Pemilik toko pun langsung mendatang Polsek Padang Barat guna melaporkan hal tersebut, selang beberapa lama pihak kepolisian mendatangi TKP guna penyelidikan.

“Saya berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dengan cepat kejadian yang menimpa saya tersebut”tutup Hadi.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com