Connect with us

News

Penyandang Disabilitas se-Bukittinggi Peroleh Pelatihan Kewirausahaan dari Kemenpora

Penyandang Disabilitas se-Bukittinggi Peroleh Pelatihan Kewirausahaan dari Kemenpora


Minggu, 26 Agustus 2018 – 21:56:06 WIB – 59

Penyandang Disabilitas se-Bukittinggi Peroleh Pelatihan Kewirausahaan dari Kemenpora

Foto bersama setelah penyematan pin peserta pelatihan kewirausahaan penyandang disabilitas se-Bukittinggi, Minggu 926/8).

BUKITTINGGI – Sebanyak 75 orang penyandang disabilitas se-Bukittinggi memperoleh pelatihan kewirausahaan oleh Kemenpora RI bekerjasama dengan pemprov Sumbar dan Pemko Bukittinggi, Minggu (26/8/2018) di di Hotel Pusako Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini diinisiasi anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria, yang juga sekaligus ketua yayasan disabilitas Azzamul Ikhlas.

Desman Asisten Deputi Kemenpora RI di sela kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan unggulan disabilitas.

“Kemenpora memfasilitasi untuk lembaga-lembaga di daerah yang peduli terhadap penyandang disabilitas melakukan suatu kegiatan untuk meningkatkan kapasitas agar penyandang disablitas bisa mandiri,” kata Desman.

“Adapun jenis kegiatannya kita serahkan ke daerah masing-masing, jadi Kemenpora memberikan fasilitas berupa pelatihan-pelatihan terutama ketrampilan, sehingga nantinya bisa dijadikan bekal mereka dikemudian hari untuk berusaha,” ujarnya.

“Kegiatan ini sendiri kebetulan ada di pemberdayaan pemuda, ini merupakan fasilitasi tingkat awal, jika mereka sudah mempunyai usaha, kemenpora memfasilitasi untuk mengembangkan usahanya,” ungkap Desman.

Asisten I Kota Bukititnggi, Noverdi, menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum untuk membuka pikiran seluruh masyarakat akan eksistensi para penyandang disabilitas di Kota Bukittinggi.

“Pelatihan ini kita harapkan dapat dilanjutkan. Hasil pelatihan ini, juga bisa dikolaborasikan dengan UMKM yang ada. Dengan demikian para penyandang disabilitas dapat hidup mandiri. Kami Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan apresiasi terhadap Dedi Fatria yang menginspirasi ide positif ini,” jelas Noverdi.

Sementara itu anggota DPRD, Rismaidi Tuanku Bagindo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dedi Fatria yang semangat memperjuangkan dan memperhatikan para penyandang disabilitas di Kota Bukittinggi.

“Pelatihan ini akan jadi embrio untuk pengembangan kegiatan disabilitas di Bukittinggi. Sehingga para penyandang disabilitas dapat berusaha meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka secara mandiri,” katanya.

Sementara itu Dedi Fatria menjelaskan kegiatan pelatihan ini yaitu Tata busana, merajut, sablon dan manik-manik.

“Dikarenakan pesertanya banyak yang berminat pada sablon dan manik-manik. Jadi ini yang dilakukan pelatihan,” kata Dedi.

“Kegiatan dilaksanakan merupakan wujud kerjasama komunitas disabilitas yang ada di Kota Bukittinggi untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Kemenpora. Tahun 2017 lalu menyelenggarakan pekan olahraga disabilitas se Kota Bukittinggi, dan tahun ini 2018 mengadakan pelatihan kewirausahaan,” ungkapnya.

Dedi Fatria mengajak untuk memperhatikan kaum disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, 7 sekolah luar biasa, dan 500 orang penyandang disabilitas di Kota Bukittinggi.

“Jadi kita mengupayakan untuk memfasilitasi agar mereka mampu hidup mandiri, mudah-mudahan Pemerintah Daerah bisa memfaatkan energi yang ada ini, sehingga bisa memberikan kehidupan ekonomi yang baik bagi mereka penyandang disabilitas,” pungkasnya. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024

Editor/Sumber: Romeo

Tag: bukittinggi,daerah,metro,sosial,sumatra-barat

Akui Jadi Tersangka KPK, Politisi Golkar Idrus Marham Mundur dari Mensos RI

Akui Jadi Tersangka KPK, Politisi Golkar Idrus Marham Mundur dari Mensos RI

JAKARTA – Menteri Sosial Idrus Marham mengakui bahwa ia telah mengundurkan diri dari posisi Menteri Sosial RI terkait…

Banjir Bandang di Kayu Tanam Padang Pariaman, 6 Unit Rumah Hanyut

Banjir Bandang di Kayu Tanam Padang Pariaman, 6 Unit Rumah Hanyut

PADANG PARIAMAN – Banjir Bandang di Kenagarian Anduriang, Kecamatan Kayu Tanam, Selasa pagi (7/8) sekira pukul 03.00…

Kajian Konsep Islam Nusantara Dijadikan Subtema 1, BIC III IAIN Batusangkar, Ini Penjelasan Panitia

Kajian Konsep Islam Nusantara Dijadikan Subtema 1, BIC III IAIN Batusangkar, Ini Penjelasan Panitia

TANAH DATAR – Beredarnya pro kontra penyelenggaraan BATUSANGKAR INTERNASIONAL CONFRENCE III (BIC-3) IAIN Batusangkar…

BEM UNP Gelar Aksi Evaluasi 73 Tahun Indonesia Merdeka

BEM UNP Gelar Aksi Evaluasi 73 Tahun Indonesia Merdeka

PADANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar “Aksi Evaluasi 73 Tahun…

Tsunami Terdeteksi setinggi 10-14 Centimeter di Pantai Carik dan Badas Lombok Utara

Tsunami Terdeteksi setinggi 10-14 Centimeter di Pantai Carik dan Badas Lombok Utara

LOMBOK UTARA — Gempa berkekuatan 7,0 Skala Ritcher di Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat. Gempa tersebut…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL Terbakar


Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL TerbakarReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMobil Dinas TNI AL TerbakarPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib. Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi. […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan ” kita menerjunkan dua unit Armada untuk menjinakan api yang hampir membakar keseluruhan mobil dinas milik TNI AL tersebut, beruntung api dengan cepat bisa dijinakan”tutupnya.

Dua armada diturunkan untuk menjinakan sijago merah.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat


TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutTNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019). Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat. Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019).

Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Adapun manfaat atas kegiatan ini kata Danramil, daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

“Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Ditambahkan, Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

“Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya,” katanya.

Dikatakannya, dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

“Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita,” ujarnya. (Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000


Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAuto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling. Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah). Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling.
Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah).

Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari 2019 pukul 08.00 wib

Neli karyawan yang bertugas membuka toko tersebut kaget saat menemukan kondisi pintu toko sudah terbuka dan kaca etalse pecah handphone yang ada pun lenyap.Karyawan toko langsung melaporkan kejadian kepada pemilik Auto Reolad, Hariadi SP.

“disaat mengetahui kejadian tersebut saya langsung mendatangi toko saya, maling tersebut masuk dengan merusak pintu bagian depan toko serta merusak etalase tempat handphone dipajang, tidak hanya itu, maling tersebut juga membawa mesin Dekorder CCTV”ungkap Hariadi.

Pemilik toko pun langsung mendatang Polsek Padang Barat guna melaporkan hal tersebut, selang beberapa lama pihak kepolisian mendatangi TKP guna penyelidikan.

“Saya berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dengan cepat kejadian yang menimpa saya tersebut”tutup Hadi.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com