Connect with us

News

Pendonor Darah 131 Kali Ini Diundang ke Peringatan Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta

Pendonor Darah 131 Kali Ini Diundang ke Peringatan Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta


Minggu, 12 Agustus 2018 – 10:58:22 WIB – 370

Pendonor Darah 131 Kali Ini Diundang ke Peringatan Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta

Afdal Amk sedang mendonor darah di Unit Donor Darah Syahrial Leman PMI Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI – Afdal AMK sebagai pendonor darah tetap yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 131 kali, mendapat undangan dari Forum Kumunikasi Dermawan Darah Komisariat Sumatera Barat (Fokuswanda) yang bersekretariat C/O UDD PMI Padang jalan Sawehan II nomor 12 Padang, untuk menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 73 di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 17 Agustus 2018 mendatang.

Dia menerangkan di rumah kediamannya, Sabtu (12/8), bahwa dengan niatnya pertama adalah ingin menolong sesama manusia yang memerlukan darah, awal mulai melakukan donor darah tahun 1984 sejak usia 17 tahun pelajar SMP Swasta bersubsidi Banuhampu Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

Dilanjutkan di sekolah lanjutan atas dan hingga perguruan tinggi, akhirnya hingga kini terus mendonor darah, waktu itu, kata Afdal, melihat satpam suatu perusahaan yang sebagai pendonor tetap dan berniat jika bisa mencapai 100 kali, bisa menemui Presiden RI, yang pada waktu Soeharto. Maka secara langsung termotifikasi untuk seperti itu, tapi pada waktu itu masih dibawah 100 kali, ucapnya.

Mendonor darah bukannya untuk mengharap sesuatu, tetapi semata-mata karena niat yang tulus untuk membantu sesama manusia. Alhamdulillah secara rutin mendonor darah, kini telah mencapai donor darah yang ke 131 kali, disamping itu juga dapat undangan untuk ke Istana Merdeka Jakarta guna memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 73 tahun 2018, ya mudah-mudahan dapat sekaligus bersilaturahmi dengan Presiden RI, Jokowi, dan sekaligus menerima penghargaan bintang emas serta piagam, imbuh Afdal.

Diceritakannya awal mulai mendonor darah, yaitu setelah melihat mobil donor darah di dekat Jam Gadang (dulu Kantor Bupati kini berubah menjadi pusat pembelanjaan) ada pameran yang diadakan PMI, maka hati nurani saya terpanggil untuk membantu dan menolong orang yang memerlukan darah, maka saya melakukan donor darah, dan setelah itu secara berkala tiap 2 bulan sekali rutin mendonorkan darah, ucapnya.

Afdal menjelaskan, donor darah membuat kita menjadi sehat, karena darah yang ada dalam tubuh ibarat air dalam selang, semakin sering melakukan donor darah, badan semakin menjadi sehat.

Dan kini terus berkelanjutan mendonor darah, hingga sekarang ini telah mendonorkan darah sebanyak 131 kali, terakhir mendonor darah tanggal 22 Juli 2018, dan itu pas sekali memasuki usia 50 tahun, di usia ini menjadikan cerita sejarah tersendiri khususnya untuk diri saya dan keluarga, pungkas Afdal. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri

Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,sumatra-barat

Bendahara Sekolah di Padang Panjang jadi Korban Jambret, Uang 30 Juta Raib

Bendahara Sekolah di Padang Panjang jadi Korban Jambret, Uang 30 Juta Raib

PADANG PANJANG – Wasiah, Bendahara MAN 3 Padang Panjang, jadi korban penjambretan di Simpang Empat Kampung Manggis,…

Heboh Pidato Jokowi Ajak Relawan tak Takut Jika Berkelahi, Ini Jawaban Istana

Heboh Pidato Jokowi Ajak Relawan tak Takut Jika Berkelahi, Ini Jawaban Istana

JAKARTA – Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pertemuan dengan…

Senyum Kemerdekaan bagi Penderita Bibir Sumbing di Padang, Ini Kata Ketua PWM Sumbar

Senyum Kemerdekaan bagi Penderita Bibir Sumbing di Padang, Ini Kata Ketua PWM Sumbar

PADANG — Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim Elhusein menghadiri Launching operasi bibir sumbing serentak…

BKPSDM Akui Padang Krisis ASN, Sementara Rekruitmen CPNS Belum Pasti

BKPSDM Akui Padang Krisis ASN, Sementara Rekruitmen CPNS Belum Pasti

PADANG — Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat saat ini kekurangan sekitar 650 aparatur sipil negara untuk…

Pekan ASI Sedunia, Momen Pentingnya ASI Ekslusif bagi Bayi

Pekan ASI Sedunia, Momen Pentingnya ASI Ekslusif bagi Bayi

PADANG — Minggu pertama Agustus menjadi peringatan terhadap pentingnya Air Susu Ibu (ASI). Hal tersebut diperingati…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Daerah

Masyarakat Merasa Terayomi Dengan Adanya Bhaksoyankesmas di TMMD Mentawai

Masyarakat Merasa Terayomi Dengan Adanya Bhaksoyankesmas di TMMD Mentawai


Masyarakat Merasa Terayomi Dengan Adanya Bhaksoyankesmas di TMMD MentawaiReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMasyarakat Merasa Terayomi Dengan Adanya Bhaksoyankesmas di TMMD MentawaiTUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Masyarakat kepulalaun Mentawai berbondong-bondong memenuhi halaman Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Rabu 20 Maret 2019. Mereka datang dengan.membawa berbagai keluhan dan sakit yang dirasakannya. Masyarakat terluhat sangat antusias dengan layanan yang diberikan oleh para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang bekerjasama d3ngan Kodim 0319 dalam rangkaian TMMD 104 […]

TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Masyarakat kepulalaun Mentawai berbondong-bondong memenuhi halaman Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Rabu 20 Maret 2019. Mereka datang dengan.membawa berbagai keluhan dan sakit yang dirasakannya. Masyarakat terluhat sangat antusias dengan layanan yang diberikan oleh para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang bekerjasama d3ngan Kodim 0319 dalam rangkaian TMMD 104 tahun 2019

Lebih kurang 484 orang antri di bawah tenda yang telah disediakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Mentawai dan mereka dengan sabar menunggu namanya dipanggil satu perasatu. Disitu warga Bumi Sikerei ini menerima pelayanan diantaranya chek up umum, khitanan massal, perawatan gigi, dan lainnya.

Disamping itu di aula Makodim 0319 juga diadakan penyuluhan gerakan masyarakat yang dihadiri oleh para ibu-ibu yang berjumlah lebih kurang 100 orang.

Tim dari Kementrian Kesehatan RI yang dipimpin oleh Kolonel Infantri Shandy beserta rombongan melakukan peninjauan ke lokasi dimana kegiatan ini dilaksanakan. Rombongan disambut oleh Dandim 0319 Letkol Czi Didid,Kasdim mayor TNI Puwadi, Kepala Dinas Kesehatan Lahkudin,Skm, dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Mentawai.

Kepala Dinas Kesehatan Lahmudin Siregar mengatakan, setelah mengunjungi Rumah Sakit rombongan melanjutkan kunjungannya ke kantor BPBD dan Instalasi Farmasi guna melihat kesiapan dalam penanggulangan terjadi bencana .Apakah sudah terbentuk tim kesiapan penanggulangan kesiagaan Megathrush yang saat ini tengah diwaspadai di Mentawai.

Dikatakan Lahmudin, dengan adanya TMMD di Mentawai dia sangat mengaplause kegiatan ini dimana kita semua tahu kegiatan TMMD ini bertujuan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat .Dimana sebelumnya masyarakat enggan datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk berobat.Dengan adanya TMMD ini dengan sistim jemput bola maka masyarakat yang tinggalnya jauh dipedalamab dapat terjangkau dalam pemberia layanan.Lahmudin mengatakab TNI memang luar biasa.( Daniwarti).

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Pentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.

Pentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.


Pentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.

Pentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutPentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Dalam rangka meningkatkan kepedulain generasi muda yang lebih dikenal generasi milenial dalam partisipasinya pada Pemilu 2019 ini,Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan sosialisasi pemilu melalui pentas seni yang diikuti oleh generasi milenial kalangan pelajar tingkat SLTA. Acara diadakan dinhalaman kantor Dinas Perhubungan dekat dermaga Fery. Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai […]

TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Dalam rangka meningkatkan kepedulain generasi muda yang lebih dikenal generasi milenial dalam partisipasinya pada Pemilu 2019 ini,Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan sosialisasi pemilu melalui pentas seni yang diikuti oleh generasi milenial kalangan pelajar tingkat SLTA. Acara diadakan dinhalaman kantor Dinas Perhubungan dekat dermaga Fery.

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman mengatakan kegiatan ini sasarannya adalah para kaum milenial atau pemilih pemula dan generasi muda. Ini adalah usaha KPUD Mentawai dengan para generasi muda dan berkreasi dalam menghadapi pemilu 17 April 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Dijelaskan Eki, dengan dikemasnya sosialisasi dan himbauan untuk memilih dalam berbentuk acara seni ini,mengajak para pemuda dan pemudi ikut jadi peserta pada kegiatan ini. Dalam kegiatan ini terkandungbunsur edukasi dan nilai-nilai seperti pada stand up komedi, disitubada muatan pemilunya.Dengan diadakannya kegiatan seperti ini secara tak langsung kita telah memberikan edukasi pada pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Pada kesempatan ini Ketua KPUD Mentawai Eki Butman berharap di Mentawai berlangsung pemilu damai, indah dan sejuk.Dengan adanya seni maka kegiatan pemilu akan menjadi indah damai dan adem.Pada masa menjelang pemilu ini hendaknya suasana jangan tegang dan terfokus pada kampanye saja.Marilah kitabisi dengan seni dan kreatifitas yang mengisi ajakab untuk tidak Golput.

( Daniwarti).

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Kecelakaan Maut Di Pasbar 2 Orang Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kecelakaan Maut Di Pasbar 2 Orang Pengendara Motor Meninggal Dunia


Kecelakaan Maut Di Pasbar 2 Orang Pengendara Motor Meninggal DuniaReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutKecelakaan Maut Di Pasbar 2 Orang Pengendara Motor Meninggal DuniaPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Jalan nasional yang menghubungkan Simpang Empat – Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat makan korban jiwa. Setelah terjadi kecelakaan antara mobil dengan sepeda motor, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 13.20 Wib. Kejadian kecelakaan yang menewaskan 2 orang itu terjadi di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Jalan nasional yang menghubungkan Simpang Empat – Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat makan korban jiwa. Setelah terjadi kecelakaan antara mobil dengan sepeda motor, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 13.20 Wib.

Kejadian kecelakaan yang menewaskan 2 orang itu terjadi di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Dijelaskan Kapolres Pasaman Barat melalui Kasatlantas Polres Pasbar, Iptu Ghanda. S.I.K, kejadian berawal mobil honda BRV Nopol BK-1712-YZ yang dikemudikan oleh Juandi Edison Sihombing (37) warga PT. BPP Air Balam datang dari arah Pasar Kiawai menuju Sungai Aur.

Diduga dengan kecepatan tinggi saat melewati tikungan, posisi mobil BRV melebar ke kanan jalan. Sehingga, tertabrak Sepeda Motor Honda Vario dikendarai oleh Nasril Hidayat (14) yang sedang berboncengan dengan Harsila Hafis Prayoga (11) yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor atas nama Nasril Hidayat meninggal ditempat. Sementara Harsila Hafis Prayoga meninggal di Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat. Keduanya warga Jorong Kampung Alang,” terang Kasat.

Dari kejadin itu, Satlantas Polres Pasaman Barat mengamankan mobil BRV dan Sepeda Motor. Sementara sopir sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolres Pasaman Barat.

“Sekarang barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pasaman Barat beserta sopir mobil sedang dimintai keterangan. Akibat kecelakaan itu diperkirakan mengalami kerugian materil lebih kurang Rp. 15.000.000,” jelas Kasat.

(Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com