Connect with us

Add

Pembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai Aua

Pembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai Aua


Pembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai AuaReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutPembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai AuaPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Dengan dibiayai Alokasi Dana Nagari (ADN) dan Dana Desa (DD) Nagari Sungai Aur tersebut melakukan pembangunan jalan menuju sentra perekonomian yakni perkebunan masyarakat dan insfratruktur gedung Pendidikan berupa MDA/TPA […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, pembangunan infrastruktur terus dilakukan.

Dengan dibiayai Alokasi Dana Nagari (ADN) dan Dana Desa (DD) Nagari Sungai Aur tersebut melakukan pembangunan jalan menuju sentra perekonomian yakni perkebunan masyarakat dan insfratruktur gedung Pendidikan berupa MDA/TPA di Jorong Sikilang serta Gedung Kesehatan POLINDES di Jorong Serasah Talang juga Pembangunan pasar Sungai Aur, Jorong Koto Dalam dan juga pembangunan RTLH.

“Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar pengolahan hasil bumi, yakni pertanian,” kata Wali Nagari Sungai Aur, Erwin Lubis, Senin (20/8/2018) dikantornya.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, saat ini pihak Nagari memfokuskan pada pembangunan peningkatan jalan sirtu dan rabat beton.

“Sebanyak 10 ruas jalan kami bangun di Nagari Sungai Aur, itu nanti akan berfungsi mempermudah akses jalan warga ke perkebunan. Sumber dananya dari ADN dan ADD,” imbuh Erwin Lubis.

Dikatakan Erwin Lubis, pembangunan Nagari saat belum begitu maksimal, dikarenakan keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap dan bergantian antar jorong yang ada di Nagari Sungai Aur.

“Membangun akses jalan pertanian, itu sementara yang bisa kami lakukan. Sebab, itu mempermudah masyarakat menuju perkebunan untuk mengolah hasil pertanian,” pungkas Erwin Lubis.

Adapun 10 ruas jalan yang dibangun itu adalah Pengerasan jalan di Jorong Tanjung Babolik dengan anggaran biaya Rp. 253.238.421, pembangunan jalan Rimbo Gelanggang Rp. 292.653.790, pembangunan jalan rabat beton Jorong Situmang Rp. 114.708.736, Pengerasan jalan Jorong Simpang Gadang Rp. 223.075.790, pembangunan jalan rabat beton Jorong Bukit Harapan Rp. 100.685.614, pengerasan jalan Jorong Sakato Jaya Rp. 91.196.635, pengerasan jalan Kampung Lamo ke Rimbo Gelanggang Jorong Air Haji Rp. 109.772.525, pembukaan jalan dan pengerasan jalan Jorong Serasah Betung Rp. 258.629.200, pengerasan jalan Kasiobah Jorong Sungai Aur Rp. 230.182.320 dan pembangunan jalan Jorong Sungai Tanang Rp. 112.239.182.

“Selain pembangunan jalan juga ada pemabangunan Gedung MDA/TPA Jorong Sikilang Rp. 175.000.000, Pembangunan Polindes Jorong Serasah Talang Rp. 180.000.000, Pembangunan pasar Sungai Aur Jorong Koto Dalam Rp. 650.000.000 dan Pembangunan RTLH Rp. 150.000.000,” rinci Erwin Lubis.

Semoga dengan pembangunan itu, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dan dipelihara. Agar, jalan yang dibangun itu tidak cepat rusak dan tahan lama.

“Kedepan kita akan terus tingkatkan pembangunan di Nagari Sungai Aur, demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Red)

Topik: , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Add

Pengembangan Permukiman, Nagari Muaro Kiawai Bangun Jalan Masyarakat

Pengembangan Permukiman, Nagari Muaro Kiawai Bangun Jalan Masyarakat


Pengembangan Permukiman, Nagari Muaro Kiawai Bangun Jalan MasyarakatReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutPengembangan Permukiman, Nagari Muaro Kiawai Bangun Jalan MasyarakatPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pembangunan jalan pemukiman di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat sudah mencapai bobot lebih kurang 90%. Pembangunan ini terlaksana melalui anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2018. Sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Jon Hendri, pernah mengatakan pembangunan ini melalui dana desa, untuk kesejahteraan masyarakat. Itulah […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pembangunan jalan pemukiman di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat sudah mencapai bobot lebih kurang 90%. Pembangunan ini terlaksana melalui anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2018.

Sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Jon Hendri, pernah mengatakan pembangunan ini melalui dana desa, untuk kesejahteraan masyarakat. Itulah yang dibangunkan untuk rabat beton ini.

“Kita bekerja semaksimal mungkin, agar pembangunan ini cepat selesai dan bermutu baik. Karena, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat sekaligus pengembangan wilayah pemukiman masyarakat Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh,” sebutnya.

Disamping itu, Kepala Jorong Kampung Alang, Amiruddin, pembangunan jalan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena, wilayah tersebut sangat berpotensi untuk berkembang.

Tampak jalan rabat beton yang dibangun disekitar fasilitas umum menghubungkan lingkar Jorong Kampung Alang dengan Kantor Wali Muaro Kiawai. (bisri)

“Potensi berkembangnya setelah jalan dibangun, karena di lokasi pembangunan jalan itu sudah terlebih dahulu adanya sarana dan prasarana umum sejak Tiga Tahun yang lalu. Serta ditambah adanya musholla di wilayah itu,” kata Kepala Jorong setempat.

Pembangunan jalan itu dimulai sejak Bulan Juli lalu, dengan anggaran biaya sebesar Rp. 60.000.000. Sementara panjang jalan yang dibangun yaitu 220 meter, tebal 15 Centimeter dan lebar 2 Meter.

“Jalan itu juga bisa sebagai jalan lingkar menuju Kantor Wali Nagari Mauro Kiawai,” jelas Kepala Jorong.

Setelah dikonfirmasi Wali Nagari Muaro Kiawai, Harju. SE, membenarkan pembangunan jalan itu akan bermanfaat besar bagi masyarakat. Karena, jalan itu selain untuk pemukiman masyarakat setempat juga sebagai jalan lingkar yang menghubungkan Jorong Kampung Alang dengan Kantor Wali Nagari serta Pasar Muaro Kiawai.

Jalan rabat beton yang dibangun melalui dana desa. (bisri)

“Kita meletakkan dana secara musyawarah itu tidak sembarangan. Karena, pemerintah mengelontorkan dana itu ke Nagari bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Jorong Kampung Alang bisa menikmatinya dan merawatnya agar tahan lama. “Demi kesejahteraan masyarakat, kita akan lakukan yang terbaik dan usahakan agar pembangunan terus berlanjut,” paparnya. (Red)

Topik: , , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com