Connect with us

News

Minim Fasilitas Pengawasan dan Kesehatan, Kalapas Karan Aur Pariaman Minta Bantuan Pemda

Minim Fasilitas Pengawasan dan Kesehatan, Kalapas Karan Aur Pariaman Minta Bantuan Pemda


Pudjiono Gunawan saat diwawancarai di ruang kerjanya Lapas Kls II B Karan Aur Pariaman.

PARIAMAN – KaLapas Kls II Karan Aur Pariaman Pudjiono Gunawan minta bantuan Kepala Daerah setempat terkait minimnya fasilitas pengawasan dan kesehatan di Lapas KLS II Karan Aur. Hal ini disampaikan ketika penyerahan remisi oleh Wakil Walikota dan Wakil Bupati, Jumat (17/8).

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan kepala daerah terkait kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas terutama persoalan pengawasan tahanan dan over kapasitasnya Lapas Karan Aur ini,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia mengungkapkan, dalam hal ini pihak pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman melalui Wakil Bupati Suhatri Bur, secara lisan sudah menyampaikan bantuan penyediaan lahan.

“Lahan yang dihibahkan oleh Pemerintah Padang Pariaman, nantinya akan dijadikan Rutan baru yang berdiri sendiri,” katanya Pudjiono.

Ia mengatakan, kalau sudah ada lahan pihak Lapas akan lapor pada pemerintah pusat bahwa sudah ada hibah tanah dari pemerintah daerah, untuk diusulkan pembangunannya.

“Meskipun secara formal belum dibicarakan, namun sudah ada tanggapan positif dari Wakil Bupati dan tentunya kita berharap ini dapat terwujud sehingga di Padang Pariaman dapat berdiri Rutan sendiri,” ulas Pudjiono.

Pudjiono menyebutkan, dari 520 penghuni Rutan saat ini, 234 orang merupakan warga Padang Pariaman dan 112 orang warga Kota Pariaman, lebihnya merupakan pindahan dari daerah lain seperti Padang dan Painan.

“Kitapun telah menyurati pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan CCTV, termasuk ke pemerintah pusat untuk dapat kiranya melakukan pengadaan namun sampai saat sekarang belum terealisasi,” imbuhnya.

Pudjiono juga menuturkan, bahwa untuk hal pendanaan sangat terbatas bagi Lapas Karan Aur Pariaman. “Karena dana yang tersedia dalam Dipa untuk operasional perbulan hanya Rp 30 juta, sedangkan untuk pembayaran listrik saja hampir Rp 15 juta/bulan,” ujarnya.

“Didalamnya sudah termasuk layanan kesehatan, jika dibagi dalam setahun dengan jumlah Napi yang jumlahnya 520 orang, mungkin untuk beli obat sakit kepala saja tidak cukup, apalagi memberikan pelayanan hingga dibawa kerumah sakit, tentunya kita tidak sangggup,” keluhnya.

Ia juga meminta bantuan ke Pemerintah daerah, untuk bisa mengadakan layanan kesehatan di puskesmas setempat terdekat.

“Ada sebanyak 35 titik yang perlu dipasang CCTV, hingga saat ini belum ada satupun yang terpasang,” katanya.

Ia pun mengakui secara ketentuan UU otonomi daerah memang agak sulit, namun karena ada juga warga daerah setempat yang menjadi binaan di sini, tentunya juga perlu didukung perihal keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan Lapas.

“Kalau ada gangguan keamanan di Lapas, warga sekitarnya tentu akan resah juga. Jadi itulah salah satu pertimbangan kita minta bantuan kepemrintah daerah,” pungkasnya. (war)

NASIONAL – Pelemahan kurs rupiah terus terjadi. Pada Senin (13/8) kemarin nilai tukar rupiah telah menembus level Rp…

PARIAMAN — Awalnya memang Fadli Rahmadi tidak terpikir untuk mengembangkan teh jeruju maupun keripik jeruju yang…

TANAH DATAR – Batusangkar International Conference (BIC-III) IAIN Batusangkar yang mengusung tema “Building Modern…

PADANG — Kemitraan dan silaturahim merupakan suatu hal yang harus terus terjalin dan ditingkatkan antara Dispora…

PADANG — Dispora Sumbar berkerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menggelar Pekan Olahraga…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL Terbakar


Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL TerbakarReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMobil Dinas TNI AL TerbakarPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib. Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi. […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan ” kita menerjunkan dua unit Armada untuk menjinakan api yang hampir membakar keseluruhan mobil dinas milik TNI AL tersebut, beruntung api dengan cepat bisa dijinakan”tutupnya.

Dua armada diturunkan untuk menjinakan sijago merah.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat


TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutTNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019). Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat. Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019).

Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Adapun manfaat atas kegiatan ini kata Danramil, daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

“Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Ditambahkan, Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

“Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya,” katanya.

Dikatakannya, dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

“Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita,” ujarnya. (Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000


Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAuto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling. Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah). Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling.
Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah).

Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari 2019 pukul 08.00 wib

Neli karyawan yang bertugas membuka toko tersebut kaget saat menemukan kondisi pintu toko sudah terbuka dan kaca etalse pecah handphone yang ada pun lenyap.Karyawan toko langsung melaporkan kejadian kepada pemilik Auto Reolad, Hariadi SP.

“disaat mengetahui kejadian tersebut saya langsung mendatangi toko saya, maling tersebut masuk dengan merusak pintu bagian depan toko serta merusak etalase tempat handphone dipajang, tidak hanya itu, maling tersebut juga membawa mesin Dekorder CCTV”ungkap Hariadi.

Pemilik toko pun langsung mendatang Polsek Padang Barat guna melaporkan hal tersebut, selang beberapa lama pihak kepolisian mendatangi TKP guna penyelidikan.

“Saya berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dengan cepat kejadian yang menimpa saya tersebut”tutup Hadi.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com