Connect with us

angkatan44

Mahasiswa KKN UIN IB Padang Angkatan 44 Aktif Bersama Masyarakat Koto Pinang

Mahasiswa KKN UIN IB Padang Angkatan 44 Aktif Bersama Masyarakat Koto Pinang


Mahasiswa KKN UIN IB Padang Angkatan 44 Aktif Bersama Masyarakat Koto PinangReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutMahasiswa KKN UIN IB Padang Angkatan 44 Aktif Bersama Masyarakat Koto PinangPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sepuluh (10) Orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Jorong Koto Pinang, Koto Gunung, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Mereka disambut baik masyarakat dan melakukan KKN selama 40 hari, dari 16 Juli sampai 20 Agustus 2018. “Kami menerima dengan […]

Loading...

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sepuluh (10) Orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Jorong Koto Pinang, Koto Gunung, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Mereka disambut baik masyarakat dan melakukan KKN selama 40 hari, dari 16 Juli sampai 20 Agustus 2018.

“Kami menerima dengan lapang dada atas kehadiran rekan-rekan mahasiswa yang melakukan KKN untuk mengabdikan diri dan bergabung bersama kami, memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat kami,” kata Arsalan. SP selaku Sekretaris Nagari persiapan Koto Gunung, Nagari Ujung Gading, Jum’at (10/8/2018).

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Jorong Koto Pinang ini melaksanakan berbagai kegiatan dan berbagi ilmu dengan masyarakat, sehingga memberikan pencerahan yang positif bagi masyarakat setempat.

“Dengan kehadiran mahasiswa yang melakukan KKN ini, dapat mengabdikan diri dan bergabung bersama kami dan memberdayakan serta memberikan pencerahan kepada masyarakat, kami sangat berterimakasih, dimana ada kesulitan mereka, silahkan komunikasi dengan kami (pihak nagari),” ungkapnya.

Ketua kelompok KKN UIN IB angkatan 44, Dodi Saputra mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jorong Koto Pinang, yang sudah menerima kami KKN disini sejak 16 Juli 2018 lalu. Semoga, kegiatan KKN yang dilakukan bisa membantu dan meringankan beban serta berguna bagi seluruh warga Jorong Koto Pinang.

“Saya mewakili teman-teman kelompok KKN angkatan 44, mengucapkan banyak terimakasih kepada jorong dan warga setempat yang telah menyambut kami dengan ramah tamah, dan semoga adanya kami disini bisa meringankan beban dan segala persoalan yang ada di jorong ini,” tandasnya.

Selama kami disini kata Dodi, kami melakukan sosialisasi kebersihan dan kesehatan ke sekolah-sekolah yang ada di Jorong Koto Pinang. Karena, sosialisasi itu sangat membantu pihak sekolah dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

“Selain sosialisasi, kami juga juga mengunjungi 9 unit Madrasah Diniayah Awaliyah (MDA) yang ada di Jorong Koto Pinang, dalam rangka menerapkan rumah Tahfidz Qur’an,” terang Dodi.

Pada kesempatan KKN ini juga, kami bersama masyarakat dan Pemerintahan Nagari Persiapan Koto Gunung Ujung Gading melakukan persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 Tahun 2018.

“Kami ikut andil dalam persiapan menyambut HUT RI ke 73 Tahun 2018 di Nagari Ujung Gading. Berupa pembuatan umbul-umbul dan yang lainnya,” akhir Dodi. (Red)

Topik: , , , , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Advertisement
Loading...
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer