Connect with us

Ekonomi

Luas Kebun Jagung di Agam Capai 15 Ribu Hektare Lebih

Impor 150 Ribu Ton Jagung, Ini Penjelasan Menko Darmin


Jagung (net)

LUBUK BASUNG – Berkebun jagung jadi salah satu usaha pertanian yang diminati masyarakat Kecamatan Lubuk Basung. Selain pengerjaannya yang mudah, juga hemat biaya dan miliki harga memuaskan.

Sekretaris Dinas Pertanian Agam, Zufren di Lubuk Basung, Jumat (8/2) mengatakan, luas lahan kebun jagung di daerah itu capai 15.816 hektare. Bahkan, Kecamatan Lubuk Basung miliki lahan terluas dari kecamatan lain yang ada di Kabupaten Agam.

“Kecamatan Lubuk Basung tercatat hingga Desember 2018, miliki kebun jagung seluas 5.758 hektare. Kemudian disusul Ampek Nagari seluas 4.564 hektare,” katanya.

Mengingat tingginya minat masyarakat, ada yang mengalihkan sawahnya jadi kebun jagung. Bahkan, orang yang tidak miliki lahan sendiri bersedia menyewa, dengan harga bervariasi sesuai kondisi lahan.

Salah seorang warga Kecamatan Lubuk Basung, David telah menekuni usaha ini sejak empat tahun lalu. Berawal dari coba-coba, sekarang berkebun jagung jadi usaha yang dapat menutupi kebutuhan keluarganya.

“Saya ingin berkebun jagung selain pengerjaannya mudah juga miliki harga tinggi untuk komoditi ini. Sekarang saya miliki lahan sekitar satu hektare dengan kebutuhan lima kantong bibit,” katanya.

Jagung dibiarkan hingga masa panen tiba. Pemanenan dilakukan sekali dalam empat bulan.

“Untuk lima kantong bibit produksi jagung capai 10 ton,” katanya.

Harga bervariasi, jagung yang sudah kering Rp5.500 per kilogram dan mentah Rp4.000 hingga Rp4.500 per kilogram. Sedangkan modal sekitar Rp7 juta hingga Rp8 juta, sudah termasuk bibit, pupuk dan upah. (mursyidi)



Sumber

Baca Selengkapnya
Advertisement
Loading...
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Tingkatkan Layanan Digital, BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online

Tingkatkan Layanan Digital, BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online


JAKARTA – Dalam meningkatkan pelayanan perbankan, BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal IV tahun 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi BNI Syariah untuk meningkatkan layanan syariah di era digital.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup modern dan serba mobile. Melalui pembukaan rekening online masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabang, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan perbankan syariah lebih produktif dan efisien.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto kepada Singgalang di Jakarta Kamis (18/4) menjelaskan, pembukaan rekening secara online merupakan opsi tambahan dari layanan pembukaan rekening melalui kantor cabang yang saat ini sudah berjalan.

Melalui sistem pembukaan rekening online tahun ini, ditargetkan dapat meningkatkan 150 nasabah baru per hari. Pembukaan rekening secara online menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan 20% dalam pembukaan rekening baru secara digital.

Selain pembukaan secara online, Wahyu mengatakan BNI Syariah memberikan layanan akses mudah, cepat, dan prudent bagi nasabah yang ingin membuka rekening melalui SCO (Sharia Channeling Office) yang terintegrasi dengan BNI di 1500 kantor BNI Seluruh Indonesia. Untuk lokasi layanan SCO dapat diakses di website BNI Syariah di www.bnisyariah.co.id.

Dalam mendukung transformasi digital, BNI Syariah terus mengembangkan SDM dan infrastruktur baik perangkat keras maupun lunak. BNI Syariah juga berkolaborasi dengan Fintech Syariah, seperti PT. Ammana Fintek Syariah untuk memberikan solusi Digital Wakaf untuk mendorong partisipasi masyarakat wakaf produktif.

BNI Syariah sampai akhir 2018 lalu, jumlah nasabah mencapai sekitar 3 juta, dengan pencapaian jumlah DPK sebesar Rp35,50 Triliun atau tumbuh 20,82% (yoy). Lebih tinggi dari pertumbuhan industri sebesar 11,6%. Komposisi Dana Pihak Ketiga tersebut didominasi oleh dana murah (Giro dan Tabungan) yang mencapai 55,82%. (sm)



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Smartphone Realme 3 Unggulan Fitur Terbaru

Smartphone Realme 3 Unggulan Fitur Terbaru


JAKARTA – Dengan berkembangnya teknologi pada pasar smartphone di Indonesia, Realme kembali hadirkan seri smartphone Realmi 3 dengan keunggulan fitur terbaru mendukung performa untuk generasi muda Indonesia. Realme 3 mengusung prosesor MediaTek Helio P60 dan desain starry yang stylish menjadi pilihan segmen smartphone di bawah Rp2 jutaan.

Dengan membawa slogan “Power Meet Style” sebagai identitas utamanya yang merepresentasikan visi realme dalam menjangkau anak muda di Indonesia. Smartphone Realmi ini akan mendukung aktivitas penggunanya dengan spesifikasi yang mumpuni dengan desain sesuaikan kebutuhan pasar anak muda tanah air.

Kehadiran beragam fiturnya yang cerdas l Realme 3 ini, bertujuan untuk mendapatkan pengalaman baru kepada konsumennya. Sehingga dengan fitur inovatifnya dapat terpenuhi dalam aktivitas sehari-hari hanya dengan produk pabrikan realmi.

Ponsel pabrikan Realme ini memiliki keunggulan fitur Mode Moto Ride. Fitur terbaru Realme 3 untuk memudahkan pengguna saat berkendara. Selama perjalanan, semua notifikasi dapat dibisukan dan penelepon yang diizinkan dapat sesuaikan. Pengguna dapat menolak panggilan lain yang tidak diinginkan secara otomatis menjawab melalui SMS.

Panggilan masuk menampilkan dalam font besar, tombol besar. Dan hanya tombol pickup, hang-up yang tersedia. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur tampilan layar negatif yang tidak diinginkan untuk menghasilkan tampilan antarmuka yang lebih mudah.

Untuk game Realme 3 juga dilengkapi fitur Game Space, pengguna dapat bermain game dengan mudah. Dalam fitur ini dapat untuk menyimpan game, dan permainan tersimpan secara otomatis. Pada saat yang sama, fungsi optimisasi game yang relevan akan dihidupkan. Sehingga memudahkan manajemen aplikasi game yang ada untuk penggunanya.

Bagaimana mengenai teknologi battery, Realme 3 mengusung fitur cerdas Mode Screen Battery Optimization. Dapat mengoptimalisasi kinerja baterai secara efisien. Melalui CABC (Content Adaptive Backlight Control), secara dinamis menyesuaikan rasio kontras pada setiap konten yang ditampilkan lebih jelas. Namun tetap mempertahankan kecerahan rendah, mengurangi arus pada layar dan menghemat daya.

Mode Screen Battery Optimization juga menyediakan Mode Keseimbangan dan Mode Efisiensi Energi Tinggi, yang dapat dipilih untuk memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% atau 10%.

Fitur lainnya yaitu pada fitur AI Scene Recognition. Dengan fitur ini pengguna dapat mengenali lebih leluasa. Bahwa 16 pemandangan dan 100 kombinasi pemandangan untuk secara otomatis memilih strategi pencahayaan yang optimal, rasio kontras yang lebih baik. Sehingga pengguna dapat menghasilkan jepretan gambar terbaiknya. (sm)



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Pocari Gelar Gathering Ion Water Pound Pro Party

Pocari Gelar Gathering Ion Water Pound Pro Party


JAKARTA – Dalam mendorong pola hidup sehat melalui olahraga, Pocari Sweat produksi PT Amerta Indah Otsuka menggelar acara Instructor Gathering “Ion Water Pound Pro Party”. Bertempat di Satoo Garden Shangri-La Jakarta, bersama 60 orang instruktur bersertifikat dari olah raga terbaru Pound Fit di lndonesia.

Pound Fit merupakan olahraga baru dari negara Amerika, dengan menggambungkan antara latihan kardio dan latihan kekuatan tubuh dengan gaya menabuh drum. Pound Fit tergolong olahraga baru sejak tahun 2011 lalu di Amerika. Kini mulai masuk ke Indonesia baru kurang lebih tiga tahun hingga saat ini.

Ion water berharap, dengan diadakannya acara instructor gathering ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan skill dari instruktur dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Hal ini dapat mendorong dalam pengembangan olah raga khususnya di Indonesia.

Ricky Suhendar, Marketing Direktur PT Amerta Indah Otsuka kepada Singgalang di Jakarta Minggu, (14/4) mengatakan, Ion Water merupakan minuman ion rendah kalori dengan komposisi yang serupa dengan cairan tubuh. Bahwa Ion ini dapat membantu mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang tanpa khawatir tentang asupan kalori yang berlebih.

Pada acara ”Ion Water Pound Pro Party”, menghadirkan para narasumber praktisi kesehatan dan olahraga. Dengan melakukan sesi talkshow bersama Matias Ibo, selaku Sport Physioterapist. Dengan membahas lebih dalam mengenai functional training dan pertolongan pertama ketika mengalami cidera pada tubuh saat terjadi.

Dilanjutkan dengan pembahasan tentang pentingnya menjaga asupan kalori serta nutrisi dalam olahraga serta pentingnya menjaga hidrasi pada saat olahraga bersama seorang ternama yaitu, Dr. Fendy Susanto, MSc, CSRS., CSP.

Dalam talkshow Dr. Fendy menjelaskan, bahwa hidrasi pada saat olahraga harus juga di perhatikan. Karena terkait dengan performa olahraga yang lebih baik. Ketika sedang berolahraga, maka cairan dan ion tubuh akan hilang.

Sehingga ketika jika status hidrasi tidak diperhatikan akan berakibat pada penurunan performa olahraga. Ion Water sangat cocok untuk orang-orang yang ingin mengembalikan cairan dan Ion tubuh yang hilang namun, dalam gaya hidup rendah kalori.

Dengan digelar Ion Water Pound Pro Party bersama sekitar 60 instruktur Pound Fit lndonesia, akan menambah instrktur gym antar mereka. Melalui lon Water minuman Ion rendah kalori dapat meningkatkan pengetahuan dan skill instruktur Pound Fit Indonesia. Berharap acara ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi pola hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. (aci)

 



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com