Connect with us

Ekonomi

Kemenhub Siapkan Regulasi Baru Angkutan Taksi Online

Kemenhub Siapkan Regulasi Baru Angkutan Taksi Online



JAKARTA –Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi menyatakan bahwa regulasi baru terkait Angkutan Sewa Khusus atau Taksi Online saat ini tengah dalam tahap uji publik di beberapa kota besar. Demikian Endy Irawan, Kabag Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Darat kepada Singgalang, Kamis (8/11).

“Memang demo yang terjadi saat ini mengenai suspend dan tarif. Menyangkut masalah tarif kita sudah mengeluarkan Peraturan Dirjen untuk tarif taksi online. Tinggal kita sekarang memastikan aplikator menerapkan regulasi yang kita buat, yaitu Rp3.500,- sampai Rp6.500,” jelas Budi terkait penetapan tarif batas atas dan batas bawah dari taksi online.

Dirjen Budi mengakui, pihaknya masih melihat adanya persaingan tarif antar aplikator hingga saat ini. “Kita harapkan mereka harus mengikuti ketentuan yang ada. Jadi kemarin saya sudah bersurat kepada 2 aplikator itu untuk menyesuaikan dan patuh terhadap peraturan terkait tarif,” tegas  Budi.

Menurutnya, batas bawah Rp3.500 dan batas atas Rp6.500 tersebut berlaku untuk Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengawasi tarif aplikator taksi online ini.

“Kita akan diam-diam melakukan sampling tentang bagaimana kedua aplikator itu mematuhi regulasi. Kalau tarifnya tidak sesuai, kita akan berikan surat peringatan sampai mereka mengikuti ketentuan itu,” tukas Dirjen Budi.

Tak hanya mengenai tarif, Dirjen Budi turut membahas perihal suspend sepihak yang sering dikeluhkan oleh mitra pengemudi. “Ini memang murni antara mitra pengemudi dengan aplikator. Paling kita hanya bisa menyampaikan kepada 2 aplikator itu karena yang dituntut adalah untuk tidak sepihak dari aplikator saja,” tuturnya, seraya berharap perihal tarif ini sudah dapat sejalan dengan keinginan dari mitra pengemudi dengan penerapan tarif dari aplikator. (yusman)



Sumber

Baca Selengkapnya
Advertisement
Loading...
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Smartphone Realme 3 Unggulan Fitur Terbaru

Smartphone Realme 3 Unggulan Fitur Terbaru


JAKARTA – Dengan berkembangnya teknologi pada pasar smartphone di Indonesia, Realme kembali hadirkan seri smartphone Realmi 3 dengan keunggulan fitur terbaru mendukung performa untuk generasi muda Indonesia. Realme 3 mengusung prosesor MediaTek Helio P60 dan desain starry yang stylish menjadi pilihan segmen smartphone di bawah Rp2 jutaan.

Dengan membawa slogan “Power Meet Style” sebagai identitas utamanya yang merepresentasikan visi realme dalam menjangkau anak muda di Indonesia. Smartphone Realmi ini akan mendukung aktivitas penggunanya dengan spesifikasi yang mumpuni dengan desain sesuaikan kebutuhan pasar anak muda tanah air.

Kehadiran beragam fiturnya yang cerdas l Realme 3 ini, bertujuan untuk mendapatkan pengalaman baru kepada konsumennya. Sehingga dengan fitur inovatifnya dapat terpenuhi dalam aktivitas sehari-hari hanya dengan produk pabrikan realmi.

Ponsel pabrikan Realme ini memiliki keunggulan fitur Mode Moto Ride. Fitur terbaru Realme 3 untuk memudahkan pengguna saat berkendara. Selama perjalanan, semua notifikasi dapat dibisukan dan penelepon yang diizinkan dapat sesuaikan. Pengguna dapat menolak panggilan lain yang tidak diinginkan secara otomatis menjawab melalui SMS.

Panggilan masuk menampilkan dalam font besar, tombol besar. Dan hanya tombol pickup, hang-up yang tersedia. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur tampilan layar negatif yang tidak diinginkan untuk menghasilkan tampilan antarmuka yang lebih mudah.

Untuk game Realme 3 juga dilengkapi fitur Game Space, pengguna dapat bermain game dengan mudah. Dalam fitur ini dapat untuk menyimpan game, dan permainan tersimpan secara otomatis. Pada saat yang sama, fungsi optimisasi game yang relevan akan dihidupkan. Sehingga memudahkan manajemen aplikasi game yang ada untuk penggunanya.

Bagaimana mengenai teknologi battery, Realme 3 mengusung fitur cerdas Mode Screen Battery Optimization. Dapat mengoptimalisasi kinerja baterai secara efisien. Melalui CABC (Content Adaptive Backlight Control), secara dinamis menyesuaikan rasio kontras pada setiap konten yang ditampilkan lebih jelas. Namun tetap mempertahankan kecerahan rendah, mengurangi arus pada layar dan menghemat daya.

Mode Screen Battery Optimization juga menyediakan Mode Keseimbangan dan Mode Efisiensi Energi Tinggi, yang dapat dipilih untuk memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% atau 10%.

Fitur lainnya yaitu pada fitur AI Scene Recognition. Dengan fitur ini pengguna dapat mengenali lebih leluasa. Bahwa 16 pemandangan dan 100 kombinasi pemandangan untuk secara otomatis memilih strategi pencahayaan yang optimal, rasio kontras yang lebih baik. Sehingga pengguna dapat menghasilkan jepretan gambar terbaiknya. (sm)



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Pocari Gelar Gathering Ion Water Pound Pro Party

Pocari Gelar Gathering Ion Water Pound Pro Party


JAKARTA – Dalam mendorong pola hidup sehat melalui olahraga, Pocari Sweat produksi PT Amerta Indah Otsuka menggelar acara Instructor Gathering “Ion Water Pound Pro Party”. Bertempat di Satoo Garden Shangri-La Jakarta, bersama 60 orang instruktur bersertifikat dari olah raga terbaru Pound Fit di lndonesia.

Pound Fit merupakan olahraga baru dari negara Amerika, dengan menggambungkan antara latihan kardio dan latihan kekuatan tubuh dengan gaya menabuh drum. Pound Fit tergolong olahraga baru sejak tahun 2011 lalu di Amerika. Kini mulai masuk ke Indonesia baru kurang lebih tiga tahun hingga saat ini.

Ion water berharap, dengan diadakannya acara instructor gathering ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan skill dari instruktur dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Hal ini dapat mendorong dalam pengembangan olah raga khususnya di Indonesia.

Ricky Suhendar, Marketing Direktur PT Amerta Indah Otsuka kepada Singgalang di Jakarta Minggu, (14/4) mengatakan, Ion Water merupakan minuman ion rendah kalori dengan komposisi yang serupa dengan cairan tubuh. Bahwa Ion ini dapat membantu mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang tanpa khawatir tentang asupan kalori yang berlebih.

Pada acara ”Ion Water Pound Pro Party”, menghadirkan para narasumber praktisi kesehatan dan olahraga. Dengan melakukan sesi talkshow bersama Matias Ibo, selaku Sport Physioterapist. Dengan membahas lebih dalam mengenai functional training dan pertolongan pertama ketika mengalami cidera pada tubuh saat terjadi.

Dilanjutkan dengan pembahasan tentang pentingnya menjaga asupan kalori serta nutrisi dalam olahraga serta pentingnya menjaga hidrasi pada saat olahraga bersama seorang ternama yaitu, Dr. Fendy Susanto, MSc, CSRS., CSP.

Dalam talkshow Dr. Fendy menjelaskan, bahwa hidrasi pada saat olahraga harus juga di perhatikan. Karena terkait dengan performa olahraga yang lebih baik. Ketika sedang berolahraga, maka cairan dan ion tubuh akan hilang.

Sehingga ketika jika status hidrasi tidak diperhatikan akan berakibat pada penurunan performa olahraga. Ion Water sangat cocok untuk orang-orang yang ingin mengembalikan cairan dan Ion tubuh yang hilang namun, dalam gaya hidup rendah kalori.

Dengan digelar Ion Water Pound Pro Party bersama sekitar 60 instruktur Pound Fit lndonesia, akan menambah instrktur gym antar mereka. Melalui lon Water minuman Ion rendah kalori dapat meningkatkan pengetahuan dan skill instruktur Pound Fit Indonesia. Berharap acara ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi pola hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. (aci)

 



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Indonesia Kembangkan Sawit Jadi Bensin

Indonesia Kembangkan Sawit Jadi Bensin


Ilustasi (net)

JAKARTA – Sebagai salah satu produsen minyak sawit terbesar di dunia, selain dimanfaatkan sebagai campuran bahan bakar minyak jenis solar, kini penelitian pemanfaatan sawit untuk bahan bakar jenis bensin (gasolin) maupun LPG (Liquified Petroleum Gas) tengah dikembangkan di Indonesia. Salah satunya melalui kerja sama Pertamina dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral Dadan Kusdiana di depan mahasiswa peserta Workshop Pengembangan Bioenergi dan Energi Pedesaan Berbasis Energi Terbarukan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Indonesia yang pertama mengembangkan sawit untuk bensin melalui co-prosessing. Minyak sawit dicampurkan ke kilang dengan proses cracking, menggunakan katalis Merah Putih, yang juga merupakan produksi anak bangsa, dan akan menghasilkan bensin dan LPG di akhir proses,” jelas Dadan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4).

Dadan mengungkapkan, pemanfaatan sawit untuk bensin ini juga telah dilakukan di beberapa negara seperti di Amerika, Italia, dan UEA. Namun, yang dikembangkan di negara-negara tersebut adalah membuat pabrik baru yang dapat mengolah langsung sawit dengan bensin sebagai salah satu produknya.

“Yang mereka kembangkan bukan co-prosessing, tapi standalone, dari sawit menghasilkan bensin. Untuk co-processing ini kita yang pertama,” paparnya dikutip dari okezone.

Kelebihan lain dari co-prosessing ini, lanjut Dadan, kita masih dapat menggunakan kilang exsisting, sehingga lebih hemat dalam proses produksinya. “Yang digunakan adalah kilang eksisting, hanya ditambahkan proses di tengahnya untuk menghasilkan bensin dan LPG,” imbuh Dadan.

Terkait harga, Dadan mengungkapkan, bensin dari sawit ini nantinya masih akan tergantung dari harga bahan baku sawitnya. “Ada mekanisme yang saling menguntungkan pastinya, bisa melalui intensif atau bentuk lain, karena kita tahu hingga saat ini di lapangan kita tahu kalau harga minyak goreng selalu lebih mahal dari bahan bakar,” tandas Dadan. (aci)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com