Connect with us

News

Jalin Silaturrahmi, Istri Pejabat Daerah se-Sumbar Ngumpul di Batusangkar

Jalin Silaturrahmi, Istri Pejabat Daerah se-Sumbar Ngumpul di Batusangkar


Sabtu, 25 Agustus 2018 – 06:42:50 WIB – 146

Jalin Silaturrahmi, Istri Pejabat Daerah se-Sumbar Ngumpul di Batusangkar

Istri pejabar se-Sumbar ngumpul di di Gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar, Jumat (24/08)

TANAH DATAR – Para istri kepala daerah kabupaten/kota se- Sumatera Barat kunjungi Tanah Datar dan berkumpul di Gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar, Jumat (24/08).

Kunjungan sekaligus pertemuan istri kepala daerah selaku ketua Tim Penggerak PKK kabupaten dan kota ini merupakan kegiatan rutin bulanan dalam rangka memper erat hubungan silaturrahmi sesama pengurus dan kader PKK se Provinsi Sumatera Barat.

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, saat menjamu para istri kepala daerah ini dalam sambutannya sampaikan ucapan selamat datang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo dan ucapan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah pada pertemuan kali ini.

Dia juga melaporkan kegiatan 10 program pokok PKK di Tanah Datar berjalan dengan baik, “Bersama dengan dinas terkait kita juga melaksanakan berbagai kegiatan rutin seperti majelis taklim, wirid yasinan, sosialisasi anti kekerasan seksual terhadap anak, dan kegiatan lain bersama pokja baik di kabupaten maupun di nagari”, sebutnya.

“Pada tahun 2018 ini di bulan Suci Ramadhan 1439 H kita melaksanakan safari ramadhan ke surau-surau dan mushalla di 14 kecamatan masing-masing dua lokasi disetiap kecamatan, kalau tim safari kabupaten melaksanakannya malam hari, kita TP-PKK siang hari sekaligus shalat Dzuhur berjamaah dilokasi”, sebutnya.

Tambahnya, “Safari Ramadhan TP-PKK ini yang pertama di tahun 2018, karena tahun sebelumnya kita melaksanakan pelatihan shalat khusuk bagi kader mulai dari tingkat kabupaten hingga nagari”.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Hardiman dalam sambutan yang dibacakannya, menyampaikan terima kasih kepada ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat karena telah mempercayakan Tanah Datar sebagai tuan rumah pertemuan rutin bulanan Ketua TP-PKK, BKOW, GOW dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Karena bertepatan dengan moment Hari Raya Idul Adha, Sekda Hardiman juga menyampaikan, “selamat hari raya Idul Adha 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”, dari Pemkab Tanah Datar.

Dia katakan, “Tanah Datar sebagai kabupaten terkecil di Sumatera Barat memiliki 14 kecamatan dan 75 nagari, tidak memiliki potensi tambang maupun industri berskala besar yang bisa dikembangkan, hanya pariwista dan pertanianlah yang kita andalkan”, ucapnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno pada saat pertemuan istri kepala daerah itu mengajak semua yang hadir untuk menyisihkan sedikit harta untuk membantu korban bencana alam gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Ini bentuk kepedulian kita bagi sesama yang juga merasakan kesedihan mereka, hingga saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama”, ucapnya.

Acara yang juga diisi pemaparan seputar kesehatan perempuan dengan tema menopause oleh dr. Ori John S.POG ini, turut dimeriahkan opera minang tentang persoalan keluarga dan tari piring para penari cilik dari kota Batusangkar.

Turut hadir pada acara tersebut Ny. Wartawati Nasrul Abit, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Bundo Kanduang, Ketua PKK Kecamatan kader PKK Nagari dan undangan lainnya. (Irfan F)

Polling Capres cawapres 2019-2024

Editor/Sumber: Romeo

Tag: daerah,metro,pemprov-sumbar,perempuan,sumatra-barat,tanah-datar

Gelar Temu Warganet, PP Muhammadiyah: Produksi Conten Narasi Alternatif yang Berkemajuan

Gelar Temu Warganet, PP Muhammadiyah: Produksi Conten Narasi Alternatif yang Berkemajuan

YOGYAKARTA – Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar temu nasional warganet…

Pemerintah Rekom 10 Eksportir Manggis ke China, 1 Dari Sumatera

Pemerintah Rekom 10 Eksportir Manggis ke China, 1 Dari Sumatera

LIMAPULUH KOTA – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pertanian, merekomendasikan 10 nama perusahaan…

Polres Tanah Datar Bekuk 3 Pria Pencuri Kartu ATM

Polres Tanah Datar Bekuk 3 Pria Pencuri Kartu ATM

TANAH DATAR – Polres Tanah Datar melalui Satuan Reskrim berhasil meringkus tiga tersangka pencurian ATM di atas…

Polisi Tangkap Pelaku Pungli di Sebuah Sekolah di Padang Pariaman, Ternyata Pelakunya..

Polisi Tangkap Pelaku Pungli di Sebuah Sekolah di Padang Pariaman, Ternyata Pelakunya..

PADANG PARIAMAN – Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) Polres Pariaman mengamankan oknum penjaga sekolah SMA N1 Sungai…

Paripurna Istimewa DPRD Kota Payakumbuh Sepi Anggota Dewan

Paripurna Istimewa DPRD Kota Payakumbuh Sepi Anggota Dewan

PAYAKUMBUH – Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Payakumbuh mendengar pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL Terbakar


Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL TerbakarReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMobil Dinas TNI AL TerbakarPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib. Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi. […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan ” kita menerjunkan dua unit Armada untuk menjinakan api yang hampir membakar keseluruhan mobil dinas milik TNI AL tersebut, beruntung api dengan cepat bisa dijinakan”tutupnya.

Dua armada diturunkan untuk menjinakan sijago merah.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat


TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutTNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019). Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat. Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019).

Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Adapun manfaat atas kegiatan ini kata Danramil, daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

“Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Ditambahkan, Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

“Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya,” katanya.

Dikatakannya, dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

“Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita,” ujarnya. (Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000


Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAuto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling. Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah). Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling.
Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah).

Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari 2019 pukul 08.00 wib

Neli karyawan yang bertugas membuka toko tersebut kaget saat menemukan kondisi pintu toko sudah terbuka dan kaca etalse pecah handphone yang ada pun lenyap.Karyawan toko langsung melaporkan kejadian kepada pemilik Auto Reolad, Hariadi SP.

“disaat mengetahui kejadian tersebut saya langsung mendatangi toko saya, maling tersebut masuk dengan merusak pintu bagian depan toko serta merusak etalase tempat handphone dipajang, tidak hanya itu, maling tersebut juga membawa mesin Dekorder CCTV”ungkap Hariadi.

Pemilik toko pun langsung mendatang Polsek Padang Barat guna melaporkan hal tersebut, selang beberapa lama pihak kepolisian mendatangi TKP guna penyelidikan.

“Saya berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dengan cepat kejadian yang menimpa saya tersebut”tutup Hadi.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com