Connect with us

News

Ini Lawan Timnas U-23 di Babak 16 Besar Asian Games 2018

Ini Lawan Timnas U-23 di Babak 16 Besar Asian Games 2018


Selasa, 21 Agustus 2018 – 07:11:28 WIB – 102

Timnas U-23 Indonesia, Asian Games 2018 (Foto: Bola – Tempo.co)

BOLA – Timnas Indonesia U-23 menutup babak penyisihan sepak bola putra Asian Games dengan sempurna. Timnas U-23 menaklukkan Hong Kong 3-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Senin (20/8).

Stefano Lilipaly menjadi bintang laga kontra Hong Kong. Ia mencetak satu gol dan dua assist. Sepanjang penyisihan, Lilipaly sudah mencetak tiga gol dan empat assist.

Hasil ini menempatkan Indonesia menjadi juara Grup A. Tim asuhan Luis Milla Aspas mengumpulkan nilai sembilan dari empat laga, unggul satu angka dari Palestina di posisi kedua.

Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar yang akan berlangsung pada Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. UEA adalah tim peringkat ketiga Grup C.

Jalannya laga

Tekad mengamankan kemenangan terlihat dari skuat yang diturunkan pelatih Luis Milla Aspas. Ia memainkan penyerang tengah Alberto Beto Goncalves ditopang Stefano Lilipaly di belakangnya. Febri Hariyadi dan Irfan Jaya mengapit dari sisi sayap.

Indonesia yang lebih ngotot untuk memetik kemenangan berusaha mengambil inisiatif serangan sejak awal. Permainan cepat diperagakan Indonesia. Tapi, meladeninya dengan bermain lamban dan hati-hati. Indonesia terkadang ikut dalam tempo lamban yang dimainkan lawan.

Pertahanan disiplin Hong Kong membuat tak banyak peluang tercipta. Tercatat hanya I Putu Gede Juni Antara yang mencoba melepaskan tendangan jarak jauh yang dengan mudah ditangkap kiper Ho Chun Yuen.

Hong Kong bahkan membuka skor terlebih dahulu lewat Lu Hok Ming. Berawal dari tendangan bebas, barisan pertahanan Indonesia tak maksimal membuang si kulit bundar. Wu Chung Ming yang berada di sisi kiri pertahanan Indonesia menguasai bola. Ia kemudian mengirimkan operan ke tiang jauh. Hok Ming yang tak terkawal menjatuhkan badan untuk menyambut bola dan menjebol gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Gol ini membuat Indonesia tersengat. Sejumlah serangan dari berbagai area dilancarkan. Sempat terjadi kericuhan jelang laga berakhir akibat adu fisik untuk merebut bola. Namun skor 1-0 untuk Hong Kong bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan, publik Stadion Patriot bersorak saat Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua belum genap berjalan semenit. Sodoran matang Stefano Lilipaly membuat Irfan leluasa melepas tendangan keras. Walau sempat ditahan Ho Chun Yuen, bola tetap bergulir ke gawang Hong Kong.

Skor imbang ini membuat Indonesia semakin bersemangat menggempur Hong Kong. Di sisi lain, barisan pertahanan Indonesia tampil apik meredam setiap bahaya sehingga Hong Kong terus berada dalam tekanan.

Luis Milla kemudian memasukkan Saddil Ramdani pada menit ke-60 menggantikan Irfan. Masuknya Saddil membuat serangan Indonesia dari kedua sayap tetap hidup. Saddil sesekali berusaha mengancam gawang Hong Kong lewat tendangan keras yang sayangnya belum membuahkan hasil.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, Luis Milla memasukkan Septian David Maulana menggantikan Febri Hariyadi. Masuknya Septian membuat serangan Indonesia lebih banyak dialirkan lewat tengah. Pada menit ke-85, Indonesia berbalik unggul lewat gol Lilipaly. Menerima operan terobosan dari Beto, Lilipaly mengubah arah bola untuk mengecoh satu penjaganya sebelum dengan dingin melepas tendangan yang tak terlalu kencang untuk menjebol gawang Hong Kong. Lilipaly merayakan golnya dengan emosional, berlari mengembangkan kedua tangannya ke arah tribun penonton Indonesia.

Saat skor tampaknya akan berakhir 2-1, Indonesia menambah satu gol lagi pada menit keempat injury time. Baru dua menit di lapangan, Hanif Sjahbandi yang masuk pada menit kedua injury time menggantikan Beto, mencetak gol ketiga Indonesia. Umpan silang Lilipaly dituntaskan Hanif dengan sempurna. Gol ketiga ini disambut gegap gempita pendukung Indonesia. Gol ini menjadi penutup laga sekaligus kepastian Indonesia melangkah ke babak 16 besar dengan status juara Grup A menghadapi UEA.

Susunan pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas; Febri Hariyadi (80 Septian David Maulana), Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (60 Saddil Ramdani); Beto Goncalves (90+2 Hanif Sjahbandi).

Hong Kong: Ho Chun Yuen; Wang Kit Tsui, Lau Hok Ming, Vasudeva Nunez; Ka Wai Lam, Wu Chun Ming, Chun Lok Tan, Hin Ting lam, Hiu Chung Law; Wai Keung Chung, Matthew Elliot Orr.

(rep)

Polling Capres cawapres 2019-2024

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Republika.co.id

Tag: bola,indonesia,internasional,nasional,sport

BKPSDM Akui Padang Krisis ASN, Sementara Rekruitmen CPNS Belum Pasti

BKPSDM Akui Padang Krisis ASN, Sementara Rekruitmen CPNS Belum Pasti

PADANG — Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat saat ini kekurangan sekitar 650 aparatur sipil negara untuk…

TMMD ke-102 Pasbar Resmi Ditutup, Ini Pesan Bupati Syahiran

TMMD ke-102 Pasbar Resmi Ditutup, Ini Pesan Bupati Syahiran

PASAMAN BARAT – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Pasaman Barat (Pasbar) yang dibuka secara resmi oleh…

Mundur Sebagai Caleg Partai Golkar, Yusra Maiza Kembali Layangkan Surat ke DPD

Mundur Sebagai Caleg Partai Golkar, Yusra Maiza Kembali Layangkan Surat ke DPD

PAYAKUMBUH – Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD Partai Golongan Karya, Kota Payakumbuh, Yusra Maiza, secara resmi kembali…

Bupati Pasaman Isi Peringatan HUT RI dengan Malam Renungan Suci di TMP Syuhadha

Bupati Pasaman Isi Peringatan HUT RI dengan Malam Renungan Suci di TMP Syuhadha

PASAMAN – Pasaman, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Atos Pratama melaksanakan upacara kehormatan serta malam…

Prabowo Pilih Sandiaga, Ini Kata Habib Rizieq

Prabowo Pilih Sandiaga, Ini Kata Habib Rizieq

POLITIK – Habib Rizieq Syihab meminta digelar Ijtimak Ulama II. Hal ini merupakan reaksi karena dua nama yang…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Daerah

Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL Terbakar


Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL TerbakarReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMobil Dinas TNI AL TerbakarPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib. Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi. […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan ” kita menerjunkan dua unit Armada untuk menjinakan api yang hampir membakar keseluruhan mobil dinas milik TNI AL tersebut, beruntung api dengan cepat bisa dijinakan”tutupnya.

Dua armada diturunkan untuk menjinakan sijago merah.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat


TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutTNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019). Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat. Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019).

Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Adapun manfaat atas kegiatan ini kata Danramil, daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

“Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Ditambahkan, Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

“Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya,” katanya.

Dikatakannya, dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

“Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita,” ujarnya. (Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000


Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAuto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling. Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah). Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling.
Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah).

Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari 2019 pukul 08.00 wib

Neli karyawan yang bertugas membuka toko tersebut kaget saat menemukan kondisi pintu toko sudah terbuka dan kaca etalse pecah handphone yang ada pun lenyap.Karyawan toko langsung melaporkan kejadian kepada pemilik Auto Reolad, Hariadi SP.

“disaat mengetahui kejadian tersebut saya langsung mendatangi toko saya, maling tersebut masuk dengan merusak pintu bagian depan toko serta merusak etalase tempat handphone dipajang, tidak hanya itu, maling tersebut juga membawa mesin Dekorder CCTV”ungkap Hariadi.

Pemilik toko pun langsung mendatang Polsek Padang Barat guna melaporkan hal tersebut, selang beberapa lama pihak kepolisian mendatangi TKP guna penyelidikan.

“Saya berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dengan cepat kejadian yang menimpa saya tersebut”tutup Hadi.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com