Connect with us

News

Hal-Hal Unik Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan

Hal-Hal Unik Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan


Minggu, 26 Agustus 2018 – 08:13:26 WIB – 36

Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan.

BAKU, AZERBAIJAN – Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11-16 September 2018. Dalam ICF tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive” ICF 2018.

Berikut 3 hal unik Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan:

1. Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Baku Azerbaijan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan gedung prestisius di Kota Baku dan Fountain Square yakni city walk pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan maupun turis dari mancanegara.

2. KBRI melibatkan mahasiswa/i Azerbaijan yang studi bahasa dan budaya Indonesia dari Azerbaijan Dillar University (ADU). Seperti beberapa tarian asli Indonesia yang ditampilkan langsung oleh putera puteri Azerbaijan.

3. Pemkab Tulang Bawang Barat, Srikandi Jakarta dan Puluhan Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah dan menghadirkan langsung Pelukis Kaligrafi asal Indonesia Ir. Munichy B. Edress, dosen UII Yogyakarta.

Dengan bangga, Dubes RI untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan bahwa ICF 2018 ini adalah yang ketiga kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. Dimana sebelumnya ICF yang pertama kali digelar tahun 2016 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan. Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri lebih dari 4000 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan.

Menurut Husnan ICF 2018 akan lebih meriah dan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

“Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan,” Ucap Husnan yang telah menyabet The Ambassador Of The Year dua kali berturut2, dan juga cucu pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Terlihat juga dari mahasiswa dan warga Azerbaijan ikut andil dalam mensukseskan Indonesian Cultural Festival yang ke 3 ini.

“Saya senang sekali bisa terlibat dalam perhelatan ICF 2018, ini sudah ketiga kalinya saya terlibat disini untuk mempromosikan Indonesia,” ungkap Gulnar Mahasiswi Studi Indonesia yang berdarah Azerbaijan ini.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO).

Kegiatan ICF meliputi pertunjukan seni budaya, seperti seni musik, seni tari, seni kaligrafi Islam, fashion show dan seni bela diri “Pencak Silat” Indonesia.

“Dengan semangat NKRI yang ditanamkan bagi semua peserta dari Indonesia, insya Allah kami akan sekuat tenaga mempromosikan Indonesia di Baku Azerbaijan dalam acara Indonesia Cultural Festival 2018,” ungkap Ade Munadi selaku koordinator delegasi Indonesia.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang akan memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya business meeting, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, workshop, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia, dan lain-lain. (rel)

Polling Capres cawapres 2019-2024

Editor/Sumber: Reza s

Tag: indonesia,internasional,metro,nasional,pariwisata,seni-budaya,sumatra-barat,unik

Penyakit Cacing Hati dan Lambung Masih Ditemukan pada Hewan Kurban di Pariaman

Penyakit Cacing Hati dan Lambung Masih Ditemukan pada Hewan Kurban di Pariaman

PARIAMAN – Wisnawati, Fungsional Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman mengatakan ada sebanyak 854 ekor hewan potong…

Padang Pariaman Punya Cerita, Ketua Geng Kena Lemparan Batu, Anak Buah Serang Warung Nasgor

Padang Pariaman Punya Cerita, Ketua Geng Kena Lemparan Batu, Anak Buah Serang Warung Nasgor

PADANG PARIAMAN – Satpol PP Padang Pariaman kembali mengamankan lima remaja yang melalukan penyerangan ke sebuah pondok…

Malam Takbir, MDMC-LAZISMU dan CSM Cargo Lepas 13 Ton Bantuan ke Lombok

Malam Takbir, MDMC-LAZISMU dan CSM Cargo Lepas 13 Ton Bantuan ke Lombok

JAKARTA — CSM Cargo bekerjasama dengan Lazismu dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat…

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Ngobrol 5 Jam Hingga Subuh dengan Habib Rizieq di Makkah

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Ngobrol 5 Jam Hingga Subuh dengan Habib Rizieq di Makkah

POLITIK – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bertemu dengan imam besar…

Gempa 4,9 SR Guncang Padang Panjang, Warga Berhamburan Keluar Rumah, Ini Kata BMKG

Gempa 4,9 SR Guncang Padang Panjang, Warga Berhamburan Keluar Rumah, Ini Kata BMKG

PADANG PANJANG – Gempabumi darat 4,9 kembali mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Ahad, (19/8/2018) pukul 11.22Wib….

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Daerah

Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL Terbakar


Mobil Dinas TNI AL Terbakar

Mobil Dinas TNI AL TerbakarReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutMobil Dinas TNI AL TerbakarPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib. Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi. […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil dinas milik TNI-AL terbakar disimpang Jondul, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Senin 14 Januari 2019 pukul 15.00 wib.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan mobil tersebut diduga mengalami korsleting listrik dibagian mesin sehingga mengakibatkan mobil tersebut mengeluarkan api.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, dan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum diprediksi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan ” kita menerjunkan dua unit Armada untuk menjinakan api yang hampir membakar keseluruhan mobil dinas milik TNI AL tersebut, beruntung api dengan cepat bisa dijinakan”tutupnya.

Dua armada diturunkan untuk menjinakan sijago merah.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat

TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman Barat


TNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutTNI – Polri Lakukan Penanaman Pohon di Pasaman BaratPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019). Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat. Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebagai upaya peningkatan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, secara bersama melakukan penanaman pohon di areal kantor Polsek Pasaman, Jumat (11/1/2019).

Adapun kerjasama itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon, selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Adapun manfaat atas kegiatan ini kata Danramil, daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

“Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Ditambahkan, Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

“Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya,” katanya.

Dikatakannya, dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

“Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita,” ujarnya. (Bisri Batubara)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000


Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000

Auto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAuto Reload Dikupak Maling, Pemilik Menderita Kerugian 60.000.000PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling. Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah). Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Auto Reolad ponsel, yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat dibobol maling.
Seluruh Handphone yang berada dalam counter habis dibawa oleh maling tersebut, kerugian ditafsir kurang lebih sebanyak Rp.60.000.000 (Enam Pulub Juta Rupiah).

Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh Kepala Toko yang hendak membukak toko pada hari, Selasa 14 Januari 2019 pukul 08.00 wib

Neli karyawan yang bertugas membuka toko tersebut kaget saat menemukan kondisi pintu toko sudah terbuka dan kaca etalse pecah handphone yang ada pun lenyap.Karyawan toko langsung melaporkan kejadian kepada pemilik Auto Reolad, Hariadi SP.

“disaat mengetahui kejadian tersebut saya langsung mendatangi toko saya, maling tersebut masuk dengan merusak pintu bagian depan toko serta merusak etalase tempat handphone dipajang, tidak hanya itu, maling tersebut juga membawa mesin Dekorder CCTV”ungkap Hariadi.

Pemilik toko pun langsung mendatang Polsek Padang Barat guna melaporkan hal tersebut, selang beberapa lama pihak kepolisian mendatangi TKP guna penyelidikan.

“Saya berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dengan cepat kejadian yang menimpa saya tersebut”tutup Hadi.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com