Connect with us

News

Gusril: Peran Kepsek dan Modifikasi Sarana Menentukan

Gusril: Peran Kepsek dan Modifikasi Sarana Menentukan


PADANGPOS.COM (Padang)—Tekad Universitas Negeri Padang (UNP) untuk selalu mengabdi kepada kepentingan masyarakat membawa tanggungjawab yang besar untuk senantiasa memberikan kontribusi nyata diberbagai pelosok negeri.

Setelah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dari berbagai jalur penerimaan selesai, Prof Gusril, salah seorang guru besar memprakasai pembaharuan pengetahuan kepada 35 guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) se-Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Sabtu (19/8) hingga 30 September mendatang.

Gusril, yang sehari-hari dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP melakukan pra tes tentang materi pembelajaran untuk mengungkap pengetahuan 35 guru PJOK itu yang digelar dalam bentuk workshop. Bertempat di aula SD Negeri 20 Lubuk Kilangan, Padang, 35 guru PJOK itu selain menerima pembekalan dari Prof Gusril juga mendapat strategi pembelajaran terbaru PJOK oleh Dr Wiladi Rasyid serta pembuatan RPP terbaru tahun 2013 oleh Ali Umar, M.Pd.

Gusril juga menghadirkan koordinator pendidikan Kecamatan Lubuk Kilangan, Saparman Nur, MPd dan Kepsek se-Kecamatan Luki untuk pembukaan workshop serta Kepala LP3M (Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat) UNP, Prof Rusdinal yang diwakili Wiladi Rasid.

“Usai Workshop, guru-guru olahraga se-Kecamatan Luki ini akan dipantau dengan melakukan observasi guna mengetahui sejauhmana perubahan perilaku mengajar guru-guru itu,” kata Gusril.

Agar guru olahraga tidak terbatas pengetahuannya, dapat mengantisapsi keterbatasan sarana dan prasarana dan memaksimalkan pendekatan pembelajaran yang memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan siswa. Gusril memang memberikan pelatihan selama dua pekan.

Setiap guru olahraga yang mengikuti workshop ini akan diberikan pendekatan pembelajaran yang dihasilkan oleh Australia Sport Commission (Aussie Sport). Pendekatan ini sudah dilakukan di Australia dalam membina olahraga sekolah, sehingga Australia dapat menjadi 10 besar Olyimpiade.

“Pendekatan modifikasi sangat relevan dengan situasi dan kondisi ekonomi saat ini. Dengan adanya modifikasi tentu keluhan guru olahraga yang berbenturan perasaan dengan Kepsek dapat diantisipasi dan guru olahraga tentu lebih bersemangat dalam proses mengajar,” ungkap Gusril.

Selama ini dirasakan begitu selesai penataran atau pelatihan tentang pembelajaran, bila sudah sampai ke sekolah perilaku mengajar guru olahraga tetap seperti biasa. Kegiatan workshop yang dirangkai dengan penelitan guru besar olahraga FIK UNP bertitik tolak dari persoalan pembelajaran PJOK yang tradisional.

“Jadi worskhop inti bertujuan mengantisipasi rendahnya kualitas SDM bangsa Indonesia. Seperti diketahui jika motivasi belajar, kemampuan motorik dan kebugaran jasmani rendah akan berakibat rendahnya kualitas sumber daya manusia,” ujar Gusril.  (Humas UNP/Agusmardi)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1
//<![CDATA[
var APPID = $('#facebook-comment-appid').text();
if (APPID == '' || APPID == null) {
APPID = '218168578325095';
}
window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : APPID,
status : true, // check login status
cookie : true, // enable cookies to allow the server to access the session
xfbml : true // parse XFBML
});
};
(function() {
var e = document.createElement('script');
e.src = document.location.protocol + '//connect.facebook.net/en_US/all.js';
e.async = true;
document.getElementById('fb-root').appendChild(e);
}());
$(window).on("load resize",function(){var a=location.protocol+"//"+location.host+location.pathname;var b=$(".post-body").width();$("#container-commentfb").html('

‘);FB.XFBML.parse()});//]]>



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Evakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 Jam

Evakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 Jam


Evakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 JamReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutEvakuasi Mobil Masuk Ke Banjir Kanal Berlangsung 5 JamPADANG, RedaksiSumbar.com– Mobil Xenia warna Putih dengan Nomor Polisi B 2432 SYG, yang terperosok kedalam sungai Banda Bakali, Jalan Salak, Purus Kebun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sejauh 100 Meter dari tempat dimana mobil tersebut jatuh, Senin 21 Janiari 2019 pukul 05.00 WIB. Dasru pencarian SAR Yudi ” bahwa […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Mobil Xenia warna Putih dengan Nomor Polisi B 2432 SYG, yang terperosok kedalam sungai Banda Bakali, Jalan Salak, Purus Kebun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sejauh 100 Meter dari tempat dimana mobil tersebut jatuh, Senin 21 Janiari 2019 pukul 05.00 WIB.

Dasru pencarian SAR Yudi ” bahwa tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap satu unit minibus yang masuk ke sungai tersebut dari sejak malam dan berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi pagi ini”terangnya.

“Mobil tersebut berhasil kami temukan dan langsung dievakuasi, namun korban atas nama Hilda (25) tidak dapat ditemukan di dalam mobil itu dan dinyatakan hilang,” Tambah Yudi.

Yudi menerangkan, Tim SAR gabungan, BPBD, BASARNAS, DAMKAR, TNI-Polri, beserta tim relawan berhasil mengevakuasi mobil tersebut menggunakan mobil derek dari Polresta Padang.

“Mobil berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB, atau proses evakuasi lebih kurang berjalan selama 4 jam,” jelas Yudi.

Untuk selanjutnya tim SAR gabungan fokus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

“Kita akan melakukan pencarian terhadap korban, dengan menyisiri aliran sungai Banda Bakali ini, terus ke bibir Muara Lasak,” tutupnya.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Akibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke Sungai

Akibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke Sungai


Akibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke SungaiReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutAkibat Jarak Pandang Terbatas, Sebuah Mobil Terjun Ke SungaiPADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil terjun bebas ke dalam sungai, diduga jarak pandang pengendara terbatas, 1 orang penumpang dinyatakan hilang. Diduga kehilangan jarak pandang akibat curah hujan yang sangat tinggi serta tidak mengetahui jalan dilokasi, sebuah mobil Xenia terjun ke sungai yang berada di Jalan Sungai Banjir Kanal, Banda Bakali samping Jalan Salak Purus Kabun, Kecamatan […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Sebuah mobil terjun bebas ke dalam sungai, diduga jarak pandang pengendara terbatas, 1 orang penumpang dinyatakan hilang.

Diduga kehilangan jarak pandang akibat curah hujan yang sangat tinggi serta tidak mengetahui jalan dilokasi, sebuah mobil Xenia terjun ke sungai yang berada di Jalan Sungai Banjir Kanal, Banda Bakali samping Jalan Salak Purus Kabun, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Hari Minggu 20 Januari 2019, pukul 23.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut 1 orang dinyatakan hilang dengan identitas
Hilda (25), Karyawati sebuah mall yang beralamat tinggal di Jalan Salak, Purus Kabun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga terbawa arus air banjir kanal tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas DAMKAR, BASARNAS, PMI dan insan kebancanaan lainnya melakukan proses evakuasi di lokasi tersebut”terang Yudi, Komandan Regu Sar.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Pemuda Pancasila Kota Padang gelar acara Bakhti

Pemuda Pancasila Kota Padang gelar acara Bakhti


Pemuda Pancasila Kota Padang gelar acara BakhtiReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutPemuda Pancasila Kota Padang gelar acara BakhtiPADANG, RedaksiSumbar.com — MPC Pemuda Pancasila kota Padang melalui PAC Pauh, bekerja sama dengan PMI palang merah Indonesia gelar acara bakti Donor Darah dan jalan santai, Pada hari Minggu 20 Januari 2019. Ketua Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka mengatakan Acara Donor Darah, jalan santai, pengecakan kesehatan secara gratis dan Sosialisasi tentang bahaya narkoba yang […]

PADANG, RedaksiSumbar.com — MPC Pemuda Pancasila kota Padang melalui PAC Pauh, bekerja sama dengan PMI palang merah Indonesia gelar acara bakti Donor Darah dan jalan santai, Pada hari Minggu 20 Januari 2019.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka mengatakan Acara Donor Darah, jalan santai, pengecakan kesehatan secara gratis dan Sosialisasi tentang bahaya narkoba yang diadakan oleh PAC Pauh tersebut, merupakan pembuktian Pemuda Pancasila bebas dari narkoba, karena dalam tubuh Pemuda Pancasila Kota Padang tidak dibenarkan akan ada nya narkoba tegas Roy.

Acara tersebut juga bentuk kepedulian Ormas Pemuda Pancasila kepada sesama, Roy Madea Oka berharap darah yang disumbangkan ke PMI nantinya bermanfaat dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami targetkan seluruh anggota Pemuda Pancasila mengikuti acara tersebut”tambah Roy Made Oka saat dihubungi melalui Handphone Selulernya.

Acara yang akan digelar dan dimulai di depan Kantor KAN ( kerapatan adar nagari) Pauh pada hari, Minggu 20 Januari 2019 dimulai pada pukul 07.00 WIB.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengikuti acara tersebut, silahkan datang dan ikuti dikarenakan banyak juga hadiah Dorprize yang akan dibagi bagikan untuk semua masyarakat Semoga Pemuda Pancasila terus bisa dekat dengan masyarakat, karena itulah yang menjadi kekuatan dari kami. Bersama Masyarakat Pemuda Pancasila kuat,” katanya.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com