Connect with us

News

Gubernur: Halalbihalal jangan sampai mengganggu pelayanan

Gubernur: Halalbihalal jangan sampai mengganggu pelayanan


Padang, (Antaranews Sumbar) – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengingatkan pelaksanaan halalbihalal di instansi pemerintahan pada hari pertama kerja jangan mengganggu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Halalbihalal diizinkan pada hari pertama kerja ini, tetapi waktunya dibatasi,” katanya usai halalbihalal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Provinsi Sumbar di Padang, Kamis.

Ia mengatakan itu terkait efektifitas kerja instansi pemerintahan di Sumbar, terutama yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan itu hanya butuh setengah jam atau satu jam paling lama, setelah itu langsung kerja seperti biasa,” katanya.

Halalbihalal menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia V merupakan suatu kebiasaan khas masyarakat Indonesia untuk saling memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan atau pada momen lebaran.

Istilah itu sangat dekat dengan kata silaturahmi dan mengandung makna yang hampir mirip.

Irwan Prayitno menilai pelaksanaan halalbihalal penting dilakukan karena bisa memperkuat kekompakan antara pegawai di instansi pemerintahan.

Kekompakan akan membuat kinerja semakin baik dan pelayanan pada masyarakat juga maksimal.

Selain halalbihalal, ia bersama Wakil Guberur Nasrul Abit juga melakukan inspeksi pada sejumlah instansi pemerintahan diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Sumbar.

Ia mengingatkan libur lebaran yang relatif panjang sudah cukup bagi ASN sehingga pada hari pertama kerja tidak boleh telat apalagi absen. (*)





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Pemabuk & Keluarga Lion Air JT610, By C. Negroni

Pemabuk & Keluarga Lion Air JT610, By C. Negroni


Pemabuk & Keluarga Lion Air JT610, By C. NegroniReviewed by redaksisumbaron.This Is Article AboutPemabuk & Keluarga Lion Air JT610, By C. NegroniNYC, RedaksiSumbar.com – 17 Desember 2018 Kasus yang terjadi melawan Boeing berlanjut setelah adanya kecelakaan tragis Lion Air JT610 di Indonesia. Ada beberapa keluarga yang telah menyewa pengacara amerika untuk mewakili mereka di persidangan di Amerika Serikat. Kasus ini telah menarik perhatian bukan hanya pengacara yang berkecimpung dalam kasus-kasus penerbangan, tetapi juga para pengacara litigasi. […]

NYC, RedaksiSumbar.com – 17 Desember 2018 Kasus yang terjadi melawan Boeing berlanjut setelah adanya kecelakaan tragis Lion Air JT610 di Indonesia. Ada beberapa keluarga yang telah menyewa pengacara amerika untuk mewakili mereka di persidangan di Amerika Serikat. Kasus ini telah menarik perhatian bukan hanya pengacara yang berkecimpung dalam kasus-kasus penerbangan, tetapi juga para pengacara litigasi. Setiap orang mencoba untuk mendapatkan kasus ini. Dalam pernyataan baru-baru ini oleh seorang pengacara khusus penerbangan yang terkenal di New York City, dalam rekaman tidak resmi, ia menyatakan bahwa “Kasus terhadap Boeing adalah kasus terbaik yang ada dalam beberapa tahun terakhir.” “Jelasnya, terdakwa yang memiliki kemampuan finansial yang baik, semua firma hukum yang mengalami kerugian pribadi, termasuk dalam kasus besar dan gugatan masal, mereka mencoba mengambil keuntungan dalam kasus ini.”

Pengacara Floyd Wisner merupakan seorang pengacara yang sedang berada di Indonesia mencoba untuk mendapatkan keuntungan juga. Pengacara Floyd Wisner memiliki izin praktek hukum di Illinois yang berbasis di Jenewa, Illinois. Kami tidak dapat menemukan alamat kantornya di Chicago ataupun firma hukumnya. Data yang tertera baru-baru ini menunjukkan bahwa kantornya berada di Jenewa, Illinois. “Saya senang mengetahui bahwa Floyd telah meninggalkan Chicago dan pindah ke Jenewa di mana dia dapat mengatasi masalah minumnya. Kami telah bekerja sama dalam banyak kasus dan saya senang bahwa di masa depan setelah ia pulih dari alkoholisme, kami akan dapat bekerja sama lagi, ”kata sumber rekaman itu.

Dalam pencarian data catatan kriminal, menunjukkan banyak catatan kriminal dari Mr. Wisner karena melanggar hukum dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Meskipun kolega-koleganya berharap dia baik-baik saja, Wisner masih belum berhasil mengatasi masalahnya dengan minum. “Sangat menjengkelkan mengetahui bahwa Floyd telah ditangkap karena mengemudi saat mabuk. Saya tahu bahwa alkoholisme adalah penyakit dan kita tidak boleh menyalahkan Floyd atas sesuatu yang tidak dapat dia kendalikan, ”kata sumber rekaman itu.

Sungguh hal yang menarik bahwa tidak satupun keluarga yang menyewa Wisner mengetahui mengenai kasus penangkapannya akibat mabuk dan mengemudi saat mabuk dimasa lalu. Kita lihat saja apakah Wisner akan absen pada jadwal pengadilan kasus mabuknya. Sumber rekaman itu mengatakan, “ Kami akan selalu siap untuk mengambil kasus baru, walaupun keluarga – keluarga itu menginginkan untuk mengganti pengacaranya.”

Pencarian kami juga menunjukkan bahwa Wisner telah dan sedang diselidiki oleh pengacara di Illinois mengenai keluarga kecelakaan Lion Air JT610.

Dikutip dari laman Aviation World Daily

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

AGAM

Surat yang disampaikan Ketum GPPKP Kepada Presiden RI, Ternyata Mangkus!

Surat yang disampaikan Ketum GPPKP Kepada Presiden RI, Ternyata Mangkus!


Surat yang disampaikan Ketum GPPKP Kepada Presiden RI, Ternyata Mangkus!Reviewed by Iskandar Rahmanon.This Is Article AboutSurat yang disampaikan Ketum GPPKP Kepada Presiden RI, Ternyata Mangkus!AGAM, Redaksisumbar.com – Pembangunan jalan raya utama kecamatan Palembayan sepanjang 52 Km lebih dipercepat tahun 2019 mendatang dengan menambahan kucuran Dana Perimbangan Pusat dan APBD Provinsi Sumbar. Utuk melihat dari dekat kondisi jalan Pelembayan, Bupati Agam Indra Catri, membawa langsung beberapa orang pejabat jajaran kementerian ke lokasi Senin(17/12/2018), diantaranya dari Kementerian PUPR, Kemenko Maritim, Kementerian […]

AGAM, Redaksisumbar.com – Pembangunan jalan raya utama kecamatan Palembayan sepanjang 52 Km lebih dipercepat tahun 2019 mendatang dengan menambahan kucuran Dana Perimbangan Pusat dan APBD Provinsi Sumbar.

Utuk melihat dari dekat kondisi jalan Pelembayan, Bupati Agam Indra Catri, membawa langsung beberapa orang pejabat jajaran kementerian ke lokasi Senin(17/12/2018), diantaranya dari Kementerian PUPR, Kemenko Maritim, Kementerian SDM, Kementerian Perhubungan dan Dinas PUTR Sumbar, didampingi Dinas PU Agam, Kadishub.Agam dan beberapa OPD Pemkab.

“Rencananya tahun 2019, melalui Dana Perimbangan Pusat dan APBD Provinsi Sumbar, kita akan mendapatkan tambahan kucuran dana untuk pelebaran jalan di Palembayan,” Ujar Bupati Agam DR. Indra Catri saat melakukan kunjungan.

Ada tiga titik percepatan jalan yang sedang dan akan dibangun di Kecamatan Palembayan, yaitu jalan Padang Koto Gadang- Palembayan, Matur- Palembayan dan Palembayan-Simpang Patai.

Namun prioritas kita tahun ini adalah untuk meretas tebing-tebing yang ada di areal ruas jalan, terutama yang rawan longsor.

Dari tiga ruas jalan tersebut alokasi anggaranya, Padang Koto Gadang-Palembayan dana APBD provinsi Rp6,891 Miliar dengan panjang jalan 2,50 kilometer, dari dana Perimbangan/APBN Rp. 25,675 Miliar untuk 8,3 Km.

Untuk ruas jalan Matur-Palembayan direncanakan pada tahun 2019 akan dialokasikan kembali dana APBD provinsi sebesar Rp. 4,9 miliar, untuk panjang jalan 1,127 kilometer, ditambah dana perimbangan pusat sebesar Rp.23,3 miliar untuk 7,5 kilometer.

Ruas jalan Palembayan – Simpang Patai tahun 2018, sudah dianggarkan dana sebesar Rp. 3,193 milar dengan panjang jalan 750 meter.Tahun 2019 APBD akan menambah alokasi dana sebesar Rp. 5,075 miliar, dengan panjang jalan 1,50 kilometer, ditambah dengan dana perimbangan sebesar Rp.24,9 miliar, sepanjang 8 kilometer.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Sumbar Fathol Bahri, menyebutkan, kedatangan tim pusat ke Kabupaten Agam dalam rangka peninjauan untuk menyikapi program percepatan infrastruktur jalan yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam untuk tahun anggaran 2019.

“Kita melihat Palembayan sangat kurang sektor perhubungannya, sementara dari sisi lokasi justru sangat strategis, karena berada di areal penghubung antar kabupaten dan bisa masuk ke jalan Nasional,” Ujar Fathol.

Organisasi Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP)

Ketua Pemuda Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) ,Rusman Hakim mengatakan, Jalan raya Palembayan sejak ditingkatkan statusnya dari jalan kabupaten ke jalan provinsi, mulai empat tahun lalu dibangun setiap tahun menggunakan dana APBD Sumbar dengan sistem multi year, namun dana itu minim dibanding kondisi dan panjang jalan, dana itu hanya mampu memuluskan jalan setiap tahun sekitar 3 km, sehingga sampai saat ini masih banyak kondisi jalan yang rusak.

“Kalau hanya dibangun 3 km pertahun, pembangunanya akan selesai sekitar 20 tahun mendatang, oleh karena itu masyarakat sangat mengaperesiasi upaya percepatan pembangunanya oleh pemerintah pusat maupun daerah,” Kata Rusman Hakim.

Sebelumnya, GPPKP juga pernah mengajukan usul percepatan jalan tersebut dengan memberikan surat surat kepada Jokowi melalui Menteri PUPR beberapa waktu lalu, pada kesempatan presiden berkunjung ke Sumbar sekaligus menghadiri puncak hari pers nasional (HPN) pada (8/02/2018) yang lalu.

[Red/Tim]

Topik:

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Bus Family Raya Dihantam Longsor

Bus Family Raya Dihantam Longsor


Bus Family Raya Dihantam Longsor

Bus Family Raya Dihantam LongsorReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutBus Family Raya Dihantam LongsorPADANG, RedaksiSumbar.com– 1 Bus Family Raya serta 1 unit Avanza dan 1 unit truk tertimbun longsor yang terjadi di Panorama II jalan lintas Padang Solok, Sumatera Barat, dini hari. Pantauan RedaksiSumbar di lokasi kejadian menyaksikan gundukan tanah yang menutupi badan jalan dan juga melihat Bus Family Raya berada dibibir jurang dengan posisi rebah setelah dihantam […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– 1 Bus Family Raya serta 1 unit Avanza dan 1 unit truk tertimbun longsor yang terjadi di Panorama II jalan lintas Padang Solok, Sumatera Barat, dini hari.

Pantauan RedaksiSumbar di lokasi kejadian menyaksikan gundukan tanah yang menutupi badan jalan dan juga melihat Bus Family Raya berada dibibir jurang dengan posisi rebah setelah dihantam material longsor.

“Temi”, Ketua Relawan Ranah Minang yang berada dilokasi mengatakan, “tadi kita mendapatkan informasi kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 wib, pada hari Kamis 13 Desember 2018. saat ini evakuasi sedang berlangsung dan korban sudah dilarikan ke rumah sakit”terangnya.

“Tadi kita mendapatkan informasi pada pukul 23.30 WIB. Kita lansung cek ke lokasi ternyata benar, longsor terjadi di Panorama II, Jalan Padang – Solok. Sejumlah mobil tampak tertimbun longsor, kita lansung tindak lanjuti,” ujar Temi.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari Padang menuju Solok dan sebaliknya pun lumpuh total tidak bisa dilalui, saat ini menunggu alat berat untuk mengevakuasi mobil yang tertimbun.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com