Connect with us

headline

Dengan Sepeda Santai Anak Anak Ini Ikut meriahkan HUT RI Ke 73

Dengan Sepeda Santai Anak Anak Ini Ikut meriahkan HUT RI Ke 73


Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Sebanyak empat puluh orang anak-anak, di Korong Kampuang Dama, Kenagarian Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman bersemangat mengikuti sepeda santai yang dihiasi dengan warna bendera merah putih, Minggu (19/8). Hal dilakukan anak-anak tersebut dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73.

Wali Korong Kampuang Dama, Marlis kepada beritasumbar.com sebelum pelepasan sepeda santai menyebutkan, kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. “Kegiatan bersepeda ini sudah menjadi agenda tahunan di korong ini, setiap pelaksanaan semua peserta yang masih anak itu sangat bersemangat mengikutinya,” ujar Marlis yang didampingi panitia pelaksana Dedet.

Dia menjelaskan, sepeda tersebut di mulai di laga-laga Kampuang Dama dengan rute sekitar sepuluh kilo meter yang mengelilingi jalan sekitar Nagari Lareh Nan Panjang Selatan. “Semua peserta sepeda juga diiringi oleh panitia bersama masyarakat memakai sepeda motor. Dan panitia juga menyediakan dua kendaraan roda empat untuk membawa gandang rasa, dan disepanjang jalan peserta sepeda dimeriahkan oleh bunyian gandang tasa tersebut,” katanya.

Bagi anak yang sudah letih katanya, sepeda beserta anak itu dibawa dengan mobil yang telah disediakan oleh panitia. “Selain sepeda santai, kita juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya, seperti panjat batang pinang bagomok, serta perlombaan lainnya. Setiap kegiatan ini, masyarakat sangat antusias untuk memeriahkan acara, tentu dengan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah ikut dalam mensukseskan acara dalam rangka ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 ini,”tambah Marlis.

Sementara itu, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Zainal sangat apresiasi dengan kegiatan yang diadakan oleh wali korong beserta masyarakat, apalagi dengan melihat semangat anak-anak dalam ikut lomba sepeda santai ini. “Ini adalah salah satu semangat yang di lihatkan oleh anak-anak kita dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini,” kata Zainal.

Untuk itu katanya, kepada semua peserta agar bisa mengikuti acara sampai selesai, dan bersepedalah dengan baik yang sesuai dengan jalan yang telah ditetapkan oleh panitia. Bersepeda ini juga sangat bagus untuk digalakan ditengah masyarakat, kalau kita sering bersepeda badan akan menjadi sehat, apalagi dimulai seperti anak-anak sekarang ini. Selain itu katanya, kegiatan seperti juga sebagai acara silaturahmi sesama masyarakat dalam korong. (bus)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘1410885915625287’,
xfbml : true,
version : ‘v2.10’
});
FB.AppEvents.logPageView();
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘1410885915625287’,
xfbml : true,
version : ‘v2.10’
});
FB.AppEvents.logPageView();
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&appId=322156664622039&version=v2.3”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_GB/sdk.js#xfbml=1&version=v2.7&appId=322156664622039”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#kpu

Di Agam, Belum Ditemukan WNA Terdaftar di DPT

Debat Putaran Kedua Pilkada Padang 12 Mei






KPU (net)

LUBUK BASUNG – Hangat pemberitaan dimedia massa masuknya warga negara asing ddlam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu 17 April . Di berbagai daerah di kota-kota dan daerah besar Indonesia, khusus untuk di Agam, belum ditemukan adanya terdaftar warga negara yang yang terdaftar di DPT Agam.

Ketua KPU  Agam Rico Antoni kepada Singgalang Kamis (14/3) menjelaskan hingga saat ini belum ada warga negara asing yang terdaftar di DPT. Rico mengakui di Agam saat ini tinggal seorang warga negara asing di Kecamatan Candung, tapi tidak tercatat sebagai pemilih. Lelaki itu hanya tinggal sementara bersama isterinya di Candung dan tidak ikut memilih.

Dijelaskan Rico, KPU Kabupaten Agam sudah menetapkan jumlah pemilih tetap dalam daftar pemilih tetap (DPT). Pemilih tetap berjumlah 365.029 pemilih, tapi pemilih itu ada kemungkinan akan bertambah dan bergeser, karena sesuai peraturan pemerintah. (lukman)










Sumber

Baca Selengkapnya

#bawaslu

Politik Uang Tetap Rawan di Pemilu 2019

Loloskan Caleg Mantan Terpidana Korupsi, Ini Alasan Bawaslu






Bawaslu (net)

SAWAHLUNTO – Praktik politik uang masih tetap teratas di Indeks Kerawanan (IKP) Pemilu 2019 di Sawahlunto. Tak beda di Pilkada 2018, praktek politik uang juga di peringkat teratas.

Hal itu dikemukakan Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pencegahan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sawahlunto Fira Hericel dalam acara Fasilitasi, Publikasi dan Supervisi Pengawasan Pemilu 2019 di Hotel Ombilin, Minggu (24/2).

Ia mengatakan, bagi Bawaslu hasil survei indek kerawanan pemilu untuk mengurangi terjadinya politik uang. Jadi, hasil IKP dijadikan sebagai langkah antisipasi. Meski begitu, potensi kerawanan lain perlu pula diantisipasi, misalnya, pemilih ganda, data pemilih tidak valid dan adanya pemilih tidak dikenal.

Sementara itu Ketua Bawaslu Dwi Murini mengemukakan, aparatur sipil negara berpolitik praktis dan memperlihatkan tidak netral di Pemilu 2019 masih terjadi di kota ini. “Kami merekomendasikan 2 ASN ke Komisi Aparatur Sipil Negara karena tidak netral dan memposting dukungannya terhadap salah satu pasangan calon presiden di media sosial, “ujar Dwi Murini. (cong)

 










Sumber

Baca Selengkapnya

caleg dpr ri

Rezka Oktoberia Akan Pecahkan Kebuntuan Luak Limopuluah

Rezka Oktoberia Akan Pecahkan Kebuntuan Luak Limopuluah


Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 dari Fraksi Demokrat Nomor Urut 2, membuat Rezka Oktoberia semakin yakin akan menduduki kursi di parlemen nanti. Pasalnya, Rezka yang memperoleh mandat resmi dari SBY tersebut telah dikenali oleh masyarakat Sumatera Barat, terutama di Dapilnya Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Pasaman Barat, Pasaman Timur. Karena Pemilu 2019 ini adalah kali ke dua Rezka menjadi Calon Legislatif untuk DPR RI.

Tahun 2014 meskipun belum beruntung, tidak menyurutkan langkah Rezka untuk membangun kampung halamannya, Limapuluh Kota dan Payakumbuh. Terutama di bidang SDM dan Pemuda, beberapa komunitas dibentuknya. Seperti Komunitas Gemar Berbagi, Yayasan Salingka Bangun Nagari, Sersan AHY Payakumbuh dan membina komunitas UMKM serta beberapa komunitas design grafis di Payakumbuh / Limapuluh Kota.

Hal semacam ini merupakan bekal yang pasti bagi Rezka untuk memecahkan kebuntuan, karena sejak Pemilu dilaksanakan ‘Belum ada Putra – putri Luak Limopuluah’ yang berhasil duduk di DPR – RI. Selain itu Rezka yang juga Ketua Perempuan Demokrat Sumatera Barat dan Srikandi Pemuda Pancasila itu, digadang – gadang bakalan mendapat suara sebanyak 80.000 di Luak Limopuluah.

Sebagaimana diungkapkan oleh tim media Rezka, Rizki Akhlun, “selain melakukan dokumentasi dan publikasi, Kita juga memantau perkembangan pemilih rezka berdasarkan kedekatan emosional, popularitas dan elektabilitas. Saat ini kita membagi tiga level pemilih Rezka, yaitu Level Hot untuk sanak saudara yang sudah pasti memilih, ini dari golongan family dan jaringan organisasi Rezka.”

Akhlun melanjutkan, kedua level medium. “Yaitu mereka yang masih ambigu untuk memilih rezka, karena masih tahu dengan rezka dan belum mengenal Rezka dengan dekat. Untuk level ini kita terus mengadakan pendekatan – pendekatan badunsanak, seperti membuat acara tabligh, yasinan atau hanya sekedar berdiskusi.”

Sedangkan terakhir adalah level low, dilevel ini adalah mereka yang berada di kubu lain atau yang berniat golput. Disini kita mencoba memberikan penyadaran – penyadaran bagaimana pentingnya memilih Calon Legislatif, perlahan – lahan kita bujuk supaya memilih Rezka, karena putri asli Luak Limopuluah ini adalah aset daerah yang harus kita sokong bersama.”

Akhlun melanjutkan, “sampai saat ini berdasarkan database tim. Sudah ada 40ribuan calon pemilih Rezka yang berada di level Medium dan Hot. Ini tentunya selalu kita jaga dan upayakan bertambah. Apalagi saat ini, Rezka Oktoberia adalah Caleg DPR RI yang berani terjun langsung ke tengah – tengah masyarakat, dari pagi hingga malam.” Ujar Akhlun.

Disisi lain, Rezka yang dikenal dekat dengan seluruh lapisan masyarakat mengatakan, “jika tidak ada aral melintang, In Shaa Allah Kita bisa raih satu kursi di DPR RI. Suara Payakumbuh dan Limapuluh Kota cukup untuk mendudukan anak Nagari di DPR RI, asal mau bersatu.” Kata Cucu seorang pahlawan PDRI Alm. M Zein itu.

Melalui WA pribadi ke redaksi ini, Rezka menuturkan, “Papa asli Situjuah, Mama asli Danguang – Danguang. Sekolah di SMA 2 Payakumbuh. Kuliah di Universitas Padjajaran Bandung dan bekerja di Jakarta tidak membuat Rezka jarang pulang kampung. Sekarang ada peluang dari partai Demokrat untuk maju, maka tergeraklah hati untuk maju lagi di kampung halaman.” Kata Rezka.

Terpisah, menurut beberapa tokoh Limapuluh Kota dan Payakumbuh. “Rezka Oktoberia adalah Caleg yang aktif dan tertib dalam berkampanye, semoga Ia dapat memecahkan kebuntuan, Semoga!.” Kata mantan wali nagari yang melarang dituliskan nama. (FRP)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘1410885915625287’,
xfbml : true,
version : ‘v2.10’
});
FB.AppEvents.logPageView();
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘1410885915625287’,
xfbml : true,
version : ‘v2.10’
});
FB.AppEvents.logPageView();
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&appId=322156664622039&version=v2.3”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_GB/sdk.js#xfbml=1&version=v2.7&appId=322156664622039”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com