Connect with us

#nurkhalis

Cara Calon DPD RI Ini Kenalkan Program ke Pemilih Disambut Positif

Cara Calon DPD RI Ini Kenalkan Program ke Pemilih Disambut Positif


Calon anggota DPD RI, Nurkahlis berbincang dengan pengendara (ist)

PADANG – Acara ‘Menyapa Satu Juta Pemilih’ oleh calon Anggota DPD RI Nurkhalis mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Dukungan pun kian mengalir dari berbagai kalangan. Kegiatan yang digelar di kawasan GOR Agus Salim, Padang, Minggu (110/3) itu pun berlangsung meriah. Sekitar 500 pemuda tani dan mahasswa se-Sumbar turut serta.

Loading...

Mantan Kepala Dispenda Sumbar, Mukhlis menilai acara itu dapat mengenalkan langsung program yang ditawarkan ke pemilih. “Luar biasa, ini anak muda yang ikut calon senator. Saya selaku masyarakat Kota Padang dapat mengenal langsung program yang ditawarkan. Saya tertarik dan mendukung,” ujarnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Hendro Putra, utusan petani Pesisir Selatan. “Kami dan segenap kawan-kawan pemuda tani akan mendukung penuh calon DPD RI Nurkhalis nomor 38,” kata putra Baruang-Baruang Balantai ini.

Sementara Ade Kurniawan, petani dari Dhamasraya mengatakan, pihaknya akan bersama-sama memenangkan Nurkhalis untuk maju ke DPD RI. “Akan kita menangkan di kampung kita masiang-masing,” tutur warga Gunung Medan itu.

Sedangkan Refy dan Erwin, petani dari Rao Pasaman mengaku sudah lebih dari lima bulan keliling menyapa masyarakat untuk memilih Nurkhalis. “Dia seorang pejuang petani yang ikhlas dalam hidupnya membantu petani,” tegasya.

Pengusaha elektronik di Padang, Wudi Hamdani menyebutkan dirinya sudah tahu betul Nurkhalis gigih mengabdi di tengah masyarakat. “Sudah saatnya sekarang kita bersama-sama membantu beliau mengantarkannya ke Senayan,” katanya.

Tak hanya sampai di sana, Tri Hamdani, mahasiswi asal Solok mengajak pemilih milinial untuk memilih calon DPD RI No. 38. “Uda Nurkhalis salah satu tokoh aktivis mahasiwa yg terus berjuang untuk masalah sosial di Sumbar, khususnya petani, nelayan dan buruh. Sekarang kita bersama juga akan bantu beliau,” ulasnya. (rahmat)



Sumber

Baca Selengkapnya
Advertisement
Loading...
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#nurkhalis

Tampil Tanpa Jas dan Dasi, Calon DPD RI Ini Hanya Sandang Sarung Bertopi Tudung

Tampil Tanpa Jas dan Dasi, Calon DPD RI Ini Hanya Sandang Sarung Bertopi Tudung


PADANG – Pemilihan Umum tinggal hitungan hari lagi. Calon presiden, calon wakil presiden, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan calon anggota dewan tak henti-hentinya memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berkampanye, mensosialisasikan diri dalam raup simpatisan masyarakat.

Loading...

Tak ada waktu yang tersisa beberapa hari ini. Dari subuh, pagi, siang, sore, petang sampai tengah malam tak terlepas dari kegiatan kampanye. Tatap muka antara calon pemimpin dengan warga. Minggu tenang segera datang, tapi baliho, spanduk masih berpacu untuk dipasang. Tujuannya hanya satu, menang di Pemilu.

Terlepas dari itu semua, terkait pencalonan, untuk di Sumbar ada satu hal yang sangat menarik perhatian publik., yakni dari calon anggota DPD RI. Dari 23 calon anggota DPD RI Sumbar, satu diantaranya tampil beda. Tampil sesederhana mungkin. Tanpa jas dan dasi seperti kebanyakan calon pemimpin yang hadir di Pemilu 17 April 2019 ini.

Malahan, calon yang satu ini hanya tampil dengan memakai baju kaos, menyandang sarung dan bertopi tudung. Dia adalah Nurkhalis nomor urut 38. Dari 23 calon DPD RI asal Sumbar, nama Nurkhalis merupakan yang paling gampang untuk dicari.

Pada surat suara yang sudah d cetak oleh KPU, Nurkhalis hanya memakai baju oblong putih, menyandang sarung bermotif garis warna hijau dan memakai topi tudung yang terbuat dari anyaman bambu.

Tak hanya di kertas suara saja Nurkhalis tampil berlagak seorang petani. Tetapi, dari ribuan alat peraga kampanye berupa spanduk, baliho, umbul-umbul serta kartu nama dan stiker, semuanya sama. Menyandang sarung dan bertopi tudung.

Tidak ditemukan satupun dari sekian ribu alat peraga kampanye milik Nurkhalis yang berpakain jas lengkap dengan dasinya. “Saya adalah petani, anak petani dan keluarga petani. Sudah terbiasa bertopi tudung,” ucap Nurkhalis.

Korwil Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Sumbar itu merupakan putra asli Sumbar, berdarah Luak Limopuluah atau sebutan lain Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. “Kampung saya di Mungka, besar di Payakumbuh dan banyak bergaul dengan teman-teman di seluruh kota dan kabupaten di Sumbar ini,” katanyanya.

Presedium Forum Pemuda Sumbar itu menjelaskan, ada dorongan kuat yang datang dari petani untuk meminta dirinya maju ke DPD RI. Salah satunya dalam memperjuangkan hak-hak petani di senator nantinya.

Menurut Koordinator Sahabat Pejuang Petani Sumbar, Marta Suhendra ada ribuan sahabat pejuang petani di Sumbar siap menangkan Nurkhalis untuk DPD RI. Karena itu, Sekretaris KNPI Sumbar tersebut sangat optimis pada Pemilu nanti, Nurkhalis bisa sampai dua besar perolehan suara.  “Tujuan hanya satu, untuk mensejahterakan petani di Sumbar ini. Lebih dari 70 persen, masyarakat Sumbar adalah petani. Ini yang kita perjuangkan,” ucap Nurkhalis.

Untuk berpolitik, bukan pertama kali dilakukan Nurkhalis. Aktivis tani tersebut, sudah mencoba pahit-manisnya di dunia perpolitikan. Kehadiran calon DPD nomor urut 38 tersebut, disambut baik ribuan petani di Sumbar. Nukhalis bagaikan angin segar dalam memperjuangkan kehidupan petani untuk jauh lebih sejahtera lagi. “Coblos sarung atau tusuk tudungnya,” harap Nurkhalis. (rahmat)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer