Connect with us

Daerah

Belasan pekerja khusus bongkar muat di PT Catur Sentosa Adiprana Gelar Unjuk Rasa

Belasan pekerja khusus bongkar muat di PT Catur Sentosa Adiprana Gelar Unjuk Rasa


Belasan pekerja khusus bongkar muat di PT Catur Sentosa Adiprana Gelar Unjuk RasaReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutBelasan pekerja khusus bongkar muat di PT Catur Sentosa Adiprana Gelar Unjuk RasaPADANG, Redaksisumbar.com– Belasan pekerja khusus bongkar muat di PT Catur Sentosa Adiprana, yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), menggelar unjuk rasa karena menilai kebijakan perusahaan memutus hubungan kerja dikeluarkan sepihak.Senin, 18 Februari 2019. “kami sudah bekerja untuk memuat dan bongkar barang di perusahaan tersebut selama 11 tahun, dengan Kepala cabang yang sekarang baru […]

Loading...

PADANG, Redaksisumbar.com–
Belasan pekerja khusus bongkar muat di PT Catur Sentosa Adiprana, yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), menggelar unjuk rasa karena menilai kebijakan perusahaan memutus hubungan kerja dikeluarkan sepihak.Senin, 18 Februari 2019.

“kami sudah bekerja untuk memuat dan bongkar barang di perusahaan tersebut selama 11 tahun, dengan Kepala cabang yang sekarang baru terjadi permasalahan tersebut, kami dilarang untuk bongkar muat barang tanpa alasan yang jelas”
Ungkap, Adek Kordinator buruh bongkar muat di Perusahaan tersebut.

Aksi sengaja digelar dikarenakan pemutusan hubungan kerja tersebut tidak jelas seakan akan seperti permainan.Pelarangan aktiifitas tersebut tidak disampaikan langsung oleh pihak perusahaan secara langsung atau pun tertulis, akan tetapi lewat pihak ketiga sebagai perpanjangan tangan perusahaan.

“kami ingin mendengar kejelasan dari pihak perusahaan tentang pemutusan hubungan kerja secara sepihak tersebut, dan jangan juga kami diadu dengan aparat untuk penyelesaian permasalahan tersebut”tutup Ade.

Ditengah aksi buruh tersebut sempat terjadi diduga adegan Simulasi penanganan teroris oleh TNI dengan bersenjata lengkap kedalam area PT. Catur Sentosa Adiprana tbk.

Diakhir aksi, pihak buruh pun diterima untuk berdialog dengan perusahaan bersama Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Padang, serta Danramil Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan, Mayor Sani sebagai perwakilan dari PT.Catur serta Staf dari PT.Catur sendiri.

Dalam mediasi tersebut disepakati penundaan hingga tujuh hari ke depan untuk bertemu manajemen perusahaan.

Perwakilan dari PT Catur yaitu staff umum Boby, mengaku tak bisa berkomentar banyak terhadap permasalahan itu.

“Intinya mereka ingin bekerja, namun perusahaan tidak membutuhkan, lebih dari itu saya tidak bisa berkomentar,” katanya

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Industri Padang, Nurzal Hidayat, mengatakan akan mempelajari dan memproses persoalan tersebut.

Ia mengatakan akan mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Advertisement
Loading...
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Wagub Nasrul Abit, Wartawan Kerja Tak Kenal Waktu, Kita Prihatin Kesehatan Doni

Wagub Nasrul Abit, Wartawan Kerja Tak Kenal Waktu, Kita Prihatin Kesehatan Doni


Wagub Nasrul Abit, Wartawan Kerja Tak Kenal Waktu, Kita Prihatin Kesehatan DoniReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutWagub Nasrul Abit, Wartawan Kerja Tak Kenal Waktu, Kita Prihatin Kesehatan DoniPADANG, RedaksiSumbar.com – Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat kita prihatin dengan apa yang alami Saudara Doni sosok wartawan peliput yang gigih dan berdedikasi dari media portal berita Covesi.com yang saat ini mengalami sakit dimana tangan dan kakinya tidak bisa difungsikan. Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disel-sela kunjungannya kerumah Doni, melihat […]

Loading...

PADANG, RedaksiSumbar.com – Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat kita prihatin dengan apa yang alami Saudara Doni sosok wartawan peliput yang gigih dan berdedikasi dari media portal berita Covesi.com yang saat ini mengalami sakit dimana tangan dan kakinya tidak bisa difungsikan.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disel-sela kunjungannya kerumah Doni, melihat secara langsung bersama Kepala Dinas Kesehatan Sumbar drs. Hj. Merry Yuliesdai, MARS dan tiga orang dokter ahli saraf, di Padang, Selasa siang (14/5/2019).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, dibalik kerja keras peliputan dalam pemilu. Dony wartawan Sumbar, sepulang monitoring pemilu dengan bawaslu Sumbar di Dhamasraya, tiba tiba kaki dan tangannya tak ada tenaga untuk di fungsikan.

Kasihan sekali saat ini Doni hanya bisa duduk atau tidur. Ada istrinya yang sehari hari ibu rumah tangga dan dua anak yang masih sangat kecil.

Sudah sempat di rawat di BMC dan menjalani sejumlah tes tapi semua normal.MRI di SPH menunggu antrian panjang dan masih tak menemukan penyakitkan, ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menambahkan, hari ini kami datang ke rumah saudara Doni di By Pass bersama kepala dinas kesehatan dan dokter ahli saraf Sumbar untuk memastikan jenis penyakitnya.

Ada dua kemungkinan penyakit yang dialami dony. Untuk mengobati dony, pilihan sangat sulit. Satu alat di M Djamil tak di cover BPJS dengan biaya fantastis. Satu alat lainnya, sedang rusak. Sementara ada saran berobat dengan rujukan ke RSCM Jakarta.

Tentu berobat ke RSCM bukan hal sederhana. Satu satu nya yang bisa dilakukan dalam waktu dekat adalah pshisio teraphy (semoga benar tulisannya) di RS M Djamil besok pagi, ungkap Wagub Sumbar ini.

dr.Dedi Sutia,Sp.s (spesialis syaraf) yang dialami saudaro Doni, hasil pengamatan penyakit Guillain-Barre syndrome (GBS) terbilang langka. Merupakan kandungan protein dalam tubuh yang menyerang jaringan saraf kaki dan tangan hingga tak bisa digerakan.

Guillain-Barre syndrome (GBS) adalah sebuah gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyerang saraf. Lemah dan kesemutan pada kaki, biasanya menjadi gejala yang paling awal. Dalam bentuk yang paling parah, sindrom ini adalah darurat medis yang membutuhkan perawatan secara inap, ujarnya.

Zulia Yandani seorang wartawan Sumbar yang ikut hadir dalam kunjungan bersama itu, juga telah membuat Video kunjungan Wagub Nasrul Abit sebagai mewakili mata kawan kawan yang tak sempat datang langsung ke rumah dony.

Ia berharap hal ini dapat menggugah teman teman untuk empati memberikan dukungan untuk kesembuhan Doni secepatnya.

Karena mungkin hari ini doni yang sakit, bisa saja besok kita yang mengalaminya. Mari kita bangun kepedulian atas nama pertemanan yang saat inu sedang di uji susah dan sakit, ajak Zulia.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Kapolresta Padang Himbau Masyarakat Lebih Hatu Hati Dalam Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran

Kapolresta Padang Himbau Masyarakat Lebih Hatu Hati Dalam Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran


Kapolresta Padang Himbau Masyarakat Lebih Hatu Hati Dalam Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran

Loading...

Foto : Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan

Kapolresta Padang Himbau Masyarakat Lebih Hatu Hati Dalam Penukaran Uang Baru Menjelang LebaranReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutKapolresta Padang Himbau Masyarakat Lebih Hatu Hati Dalam Penukaran Uang Baru Menjelang LebaranPADANG, RedaksiSumbar.com–Kapolresta Padang, Kombes Pol Yukmar Tri Himawan, himbau Masyarakat Kota Padang diimbau agar berhati-hati dan mewaspadai beredarnya uang palsu. Sebab, oknum tak bertanggung jawab akan memanfaatkan momen Ramadhan untuk mengedarkan uang palsu. Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, menjelang Lebaran biasanya masyarakat banyak yang menukarkan uang mereka dengan uang baru di penukaran […]

PADANG, RedaksiSumbar.com–Kapolresta Padang, Kombes Pol Yukmar Tri Himawan, himbau Masyarakat Kota Padang
diimbau agar berhati-hati dan mewaspadai
beredarnya uang palsu.
Sebab, oknum tak bertanggung jawab akan memanfaatkan
momen Ramadhan untuk mengedarkan uang palsu.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, menjelang Lebaran biasanya masyarakat banyak yang menukarkan uang mereka dengan uang baru di penukaran uang di jalan-jalan.

Pertukaran uang baru
tersebut tidak menutup kemungkinan akan beredarnya pula uang palsu yang diedarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Sebagai antisipasi, pihaknya mulai melakukan giat operasi atau razia uang palsu agar tidak menyebar secara luas di Kota Padang.

“Lebaran tahun lalu, Kota Padang aman terhadap peredaran uang palsu. Akan tetapi,
kami akan tetap mengantisipasi dengan melakukan operasi rutin mendekati Lebaran,
bahkan personel berpakaian preman akan disebar di titik-titik di mana transaksi uang baru
itu dilakukan, ucapnya

Kapolresta mengimbau agar masyarakat melakukan penukaran uang secara resmi yakni melalui bank.
“Selain melalui bank, penukaran
uang secara resmi bisa dilakukan di outlet lain sesuai yang dianjurkan oleh bank bersangkutan,” ujarnya.
Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke polsek terdekat apabila mengetahui peredaran uang palsu. Pihaknya siap memproses hukum
apabila mendapati seseorang mengedarkan uang palsu

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Manfaatkan Safari Ramadhan, Pemko Payakumbuh Salurkan Dana Bantuan Hingga Ratusan Juta

Manfaatkan Safari Ramadhan, Pemko Payakumbuh Salurkan Dana Bantuan  Hingga Ratusan Juta


Manfaatkan Safari Ramadhan, Pemko Payakumbuh Salurkan Dana Bantuan Hingga Ratusan JutaReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutManfaatkan Safari Ramadhan, Pemko Payakumbuh Salurkan Dana Bantuan Hingga Ratusan JutaPAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com – Manfaatkan moment bulan ramadhan agar dapat turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, Pejabat Pemerintah Kota Payakumbuh beserta jajarannya gelar Safari Ramadhan. Kegiatan yang dilakukan serentak pada Senin (13/5/2019) malam tersebut dibagi menjadi sembilan tim, diantaranya Tim I yang dipimpin Walikota Payakumbuh mengunjungi Masjid Ikhlash Kelurahan Payolansek menyerahkan Rp.15 juta dan Tim II serta […]

Loading...

PAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com –
Manfaatkan moment bulan ramadhan agar dapat turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, Pejabat Pemerintah Kota Payakumbuh beserta jajarannya gelar Safari Ramadhan.

Kegiatan yang dilakukan serentak pada Senin (13/5/2019) malam tersebut dibagi menjadi sembilan tim, diantaranya Tim I yang dipimpin Walikota Payakumbuh mengunjungi Masjid Ikhlash Kelurahan Payolansek menyerahkan Rp.15 juta dan Tim II serta III yang dipimpin Wakil Walikota Payakumbuh mengunjungi Masjid Baiturrahman Payobasuang menyerahkan Rp.75 juta. yang dipimpin Ketua DPRD Payakumbuh mengunjungi Masjid Mujahadah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang menyerahkan Rp.15 juta.

Sementara itu pada Tim IV dan V yang dipimpin Dandim 0306/50 Kota mengunjungi Masjid Tafakkur Kelurahan Parit Rantang Koto Nan 4 Rp.32,5 Juta. Yang dipimpin Kapolres Payakumbuh mengunjungi Masjid Al Mukarramah Kelurahan Padang Tinggi Piliang menyerahkan Rp.20 juta.

Selanjutnya pada Tim VI yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh mengunjungi Masjid Arafah Bonai Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago menyerahkan Rp.20 juta. Tim yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri mengunjungi Masjid Nurul Huda Kubu Gadang Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo menyerahkan Rp.20 juta. Tim yang dipimpin Kepala Pengadilan Agama Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang menyerahkan Rp.25 juta. Tim yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Rp.50 juta.

Dikatakan Kabag Kesra Ul Fakhri, masjid yang terpilih untuk dikunjungi TSR Pemko Payakumbuh pada tahun ini adalah masjid yang proposal dana hibahnya tahun 2018 lalu diterima dan disetujui oleh Pemko bersama Walikota dan DPRD.

“Masing-masing mesjid kita berikan dana hibah berbeda sesuai dengan kebutuhan dan tingkat angka jama’ah yang datang, setiap tahun kita akan berikan dana hibah kepada masjid yang proposalnya kita setujui,” ujarnya.

Dengan kegiatan yang berlangsung tersebut, pihak pemko kucurkan dana hibah sebanyak Rp.257.500.000 dana hibah ke mesjid-mesjid yang tersebar di Kota Payakumbuh. (Arief Wisa)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer