Connect with us

Daerah

20 Grand Finalis Sumbar Talenta Kids ke-13 Tampilkan yang Terbaik

20 Grand Finalis Sumbar Talenta Kids ke-13 Tampilkan yang Terbaik


20 Grand Finalis Sumbar Talenta Kids ke-13 Tampilkan yang TerbaikReviewed by Iskandar Rahmanon.This Is Article About20 Grand Finalis Sumbar Talenta Kids ke-13 Tampilkan yang TerbaikPADANG, RedaksiSumbar.com-Pada tahun ini 2018 diajang Pencari bakat Sumbar Talenta Kids ke-13, tercatat ada 96 orang peserta tampil ambil bagian. Kategori yang diperlombakan kali ini antara lain yakni, Penyanyi Solo, Tari, dan Puisi. Setelah melalui beberapa tahap penyisihan, dari 96 peserta kini menyisakan 20 orang finalis yang akan melaju ke babak grand final, bertempat di […]

PADANG, RedaksiSumbar.com-Pada tahun ini 2018 diajang Pencari bakat Sumbar Talenta Kids ke-13, tercatat ada 96 orang peserta tampil ambil bagian. Kategori yang diperlombakan kali ini antara lain yakni, Penyanyi Solo, Tari, dan Puisi.

Setelah melalui beberapa tahap penyisihan, dari 96 peserta kini menyisakan 20 orang finalis yang akan melaju ke babak grand final, bertempat di Pangeran Beach Hotel, Minggu (19/08).

Acara Grand Final Sumbar Talenta Kids ke-13, dimulai pukul 19:00 WIB berlangsung semarak hingga selesai menampilkan pertunjukan yang terbaik dengan menghadirkan suporter/dukungan oleh tiap kontestan.

Kepada para pemenang satu, dua dan tiga, masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tiket jalan-jalan ke Malaysia, Singapore ditambah voucher belanja plus bingkisan menarik lainnya dari panitia.

Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Sumbar Talenta Kids ke-13. (Istimewa)

Ditemui usai pagelaran grand final Sumbar Talenta Kids ke-13, Sastri Yunizarti Bakry selaku panitia penanggung jawab acara mengutarakan “Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, terimakasih kepada semua yang telah ikut serta hadir berpartisipasi setelah melalui tahap proses yang panjang hingga dimalam grand final ini,” Tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, Sumbar Talenta merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengekplorasi diri mengukir prestasi melestarikan seni budaya dan tradisi.

“Sumbar Talenta memang beda, bukan sekedar ajang pencari bakat atau talenta anak-anak/remaja dengan beragam seni seperti even lain, tetapi ia juga tempat menempa diri, membangun kemandirian, membangun karakter yang mumpuni dan berintegritas. Menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya dan tradisi serta mengukir prestasi,” Papar Sastri Yunizarti Bakry, ketua DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumatera Barat.

[IRK]

Topik: , , , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Nekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari Razia

Nekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari Razia


Nekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari RaziaReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutNekat Loncat Ke Atas Atap Guna Menghindari RaziaPADANG, RedaksiSumbar.com– Ingin menghindari razia, pemuda yang diduga menginap didalam kamar hotel tanpa surat nikah, nekat kabur melalui atap lantai 3 Hotel Mervit Kota Padang. Razia Yutisi yang digelar oleh Satpol pp Kota Padang, Sabtu, 17 Maret 2019 dini hari bersama tim gabungan SK4 Kota Padang berhasil jaring 25 botol minuman beralkohol jenis Bir dan […]

PADANG, RedaksiSumbar.com– Ingin menghindari razia, pemuda yang diduga menginap didalam kamar hotel tanpa surat nikah, nekat kabur melalui atap lantai 3 Hotel Mervit Kota Padang.

Razia Yutisi yang digelar oleh Satpol pp Kota Padang, Sabtu, 17 Maret 2019 dini hari bersama tim gabungan SK4 Kota Padang berhasil jaring 25 botol minuman beralkohol jenis Bir dan 12 pasangan muda mudi tidak mempunyai surat nikah yang menginap dalam satu kamar di Hotel tersebut.

Petugas menyisir beberapa cafe diantara nya di Jalan Kampung Nias, dari cafe tersebut tidak ditemukan para pemandu lagu
Yang tidak mempunyai identitas.

Di Hotel Mervit petugas berhasil mengamankan 12 pasang muda mudi yang diduga bukan pasangan suami istri didalam kamar hotel tersebut, seorang pria yang diduga oknum nekat meloncat ke atap Lantai 3 Hotel tersebut diduga takut akan kena razia oleh petugas.

Petugas yang tidak kehilangan akal langsung menyusuri atap hotel dan mengamankan pria tersebut sedang bersembunyi diatas atap yang rentan akan roboh.

Alhasil Pria yang diduga oknum tersebut digiring oleh petugas Penegak Perda ke Mako satpol pp Kota Padang.

Salah seorang pemuka masyarakat yang berada di kawasan hotel tersebut mengatakan ” Kami sangat mendukung kinerja Satpol pp dalam menertibkan pasangan mesum yang sering menginap di hotel tersebut, dibelakang hotel berdiri sebuah Masjid dan pemilik hotel seakan menghalalkan pasangan muda mudi yang menginap tanpa surat nikah”tegas Feri.

Kasat Pol pp Kota Padang, Al Amin mengatakan ” Semua yang terjaring malam ini prosesnya kita samakan, yang diduga oknum juga akan tertibkan seperti yang lainnya, dan untuk pemilik hotel akan kita panggil dan kita proses sesuai Perda yang berlaku di Kota Padang”terang Al Amin.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Bupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.

Bupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.


Bupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutBupati Yudas Pimpin Apel Siaga Bencana di BPBD Mentawai.TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com– Dalam rangka sinergitas pelaksanaan TMMD di kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan apel siaga bencana di halaman kantor BPBD Km 6 Tua Pejat pada Jumat 15 Maret 2019. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Yudas Sabaggalet dan dihadiri oleh Kapolres AKBP.Hendri Yahya SE, Dan Dim 0319 Letkol Czi Didid, Dan Lanal Letkol laut Anis Munandar, […]

TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com– Dalam rangka sinergitas pelaksanaan TMMD di kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan apel siaga bencana di halaman kantor BPBD Km 6 Tua Pejat pada Jumat 15 Maret 2019. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Yudas Sabaggalet dan dihadiri oleh Kapolres AKBP.Hendri Yahya SE, Dan Dim 0319 Letkol Czi Didid, Dan Lanal Letkol laut Anis Munandar, kepala Dinas perhubungan Edi Sukarni,Asisten dua Desti Seminora,SE dan beberapa kepala OPD dilingkungan pemkab Mentawai.

Apel dipimpin oleh Bupati Yudas Sabaggalet.Dalam sambutannya Yudas mengatakan, kabupaten kepulauan Mentawai adalah wilayah rawan bencana serta memiliki potensi bencana yang sangat besar.Disisi lain Mentawai juga memiliki nilai budaya dan pariwisata yang sangat tinggi. Maka dengan hal tersebut, upaya kita adalah menyikapi masyarakat siap siaga dan terhindar dari bencana serta memberi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Lebih jauh dikatakan Yudas, bencana yang bersifat lokal ,kapasitas penyelamatan serta tindakan awal di masyarakat, maka seyogyanya kita sebagai sipil juga harus giat berlatih dalam menghadapi bencana. Sebagaimana Bapak-Bapak kita prajurit TNI Polri melatih diri guna siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Kesiapan apel siaga memiliki tujuan untuk mengajak kita khususnya pemangku kepentingan dan mengambil peran masing-masing untuk mendorong dan ikut ambil bagian dalam menyelenggarakan penanggulangan bencana.

Kedepannya Yudas berharap kepada BPBD untuk lebih kreatif dan berinovasi menghasilkan sesuatu , mampu berkoordinasi dan berkolabirasi sehingga dapat memberikan hasil rekomendasi kebijakan untuk mendukung pembangunan kedepan. Dengan kesiapan berarti kita mencoba untuk berdaptasi dengan kondisi alam yang kita cintai ini.

(Daniwarti).

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Sungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan Kotor

Sungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan Kotor


Sungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan KotorReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutSungai Dibelakang PKS PT. USM Keruh Dan KotorPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sungai dibelakang pabrik kelapa sawit PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat keruh. Diduga, disebabkan oleh pabrik kelapa sawit. Dihulu PKS PT. USM masih ada satu unit lagi PKS yaitu PT. Sawita Pasaman Jaya (SPJ). Keduanya sama-sama menggunakan sungai ini. Menurut warga, Firda (46), Selasa […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sungai dibelakang pabrik kelapa sawit PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat keruh. Diduga, disebabkan oleh pabrik kelapa sawit.

Dihulu PKS PT. USM masih ada satu unit lagi PKS yaitu PT. Sawita Pasaman Jaya (SPJ). Keduanya sama-sama menggunakan sungai ini.

Menurut warga, Firda (46), Selasa (12/3/2019) mengatakan sungai yang dibelakang PKS PT. USM ini sangat keruh dan kotor. Sehingga warga tidak berani mandi disungai itu.

“Warga takut kalau mandi bisa mengakibatkan gatal-gatal. Karena, air sungainya keruh dan agak berbuih. Apakah itu akibat dari PKS, kita tidak bisa buktikan. Yang buktikan tentu pemerintah,” ucapnya.

Setelah dikonfirmasi Humas PKS PT. USM, Gusta, mengatakan tidak atas kondisi sungai tersebut. “kita akan cek dulu kelokasi,” katanya.

Secara terpisah ketua LSM Pelindas Pasaman Barat, M. Bisri Batubara mengatakan, sungai itu memang keruh dan kotor. Ini apakah akibat PKS atau tidak tentunya harus dibuktikan dengan laboratorium.

“Kita akan segera laporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasaman Barat, agar bisa dibuktikan apakah berbahaya terhadap ekosistem sungai atau tidak,” tegas Bisri Batubara.

(Tim RedaksiSumbar)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com